#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Pelatih Semen Padang Waspadai Lini Tengah PSS Sleman
23 May 2019 15:05 WIB
SLEMAN – Usai kekalahan tipis 0-1 dari PSM Makassar dalam laga perdana Liga 1 2019 di Stadion Andi Matalatta Makassar, Senin (20/5) lalu, Semen Padang FC tidak mau tersandung lagi. Bertandang ke markas PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo Sabtu (25/5) malam, persiapan dan evaluasi pun digelar secara intensif.

Maka itu jelang laga pekan kedua Liga 1 2019 yang berat tersebut Kabau Sirah, julukan Semen Padang, fokus merapikan pertahanan karena lini serang kalah kualitas dari lini belakang PSS. Berdasarkan  statistik pertemuan kedua tim pada kompetisi Liga 2 sejak 2004, 2005, 2007, dan 2018 Semen Padang kerap kesulitan mencetak gol ke gawang PSS.

Laga teranyar Semen Padang lawan PSS adalah pada final Liga 2 2018. Saat itu Semen Padang kalah 0-2.  Pelatih Kabau Sirah Syafrianto Rusli menilai tuan rumah PSS memang kuat saat bermain di kandang dan memiliki lini tengah  yang solid. Buktinya gelandang asing PSS Brian Ferreira mencetak gol ke gawang Arema.


Baca Juga :
- Taklukkan Barito Putera, Milomir Seslija Sebut Arema Hanya Beruntung
- Borneo FC Perpanjang Rekor Tidak Terkalahkan dalam Sembilan Laga Beruntun

Namun, Semen Padang tidak mau berlarut dalam kesedihan meskipun pekan lalu baru dikalahkan PSM. Syafrianto pun memuji penampilan pemainnya yang mampu menekan tuan rumah bahkan menciptakan beberapa peluang.

"Adaptasi para pemain kami dengan kompetisi sudah bagus. Kami memang kalah dari PSM, untuk itu saya telah mengevaluasi salah satunya merapikan defence (pertahanan) kami dan juga counter attack (serangan balik)," kata Syafrianto, Rabu (22/5).

Jelang melawan PSS, timnya akan fokus memelihara performa dan memperbaiki kekurangan. "Yang pasti, saya sudah tahu yang akan dilakukan menghadapi PSS nanti," kata Syafrianto. Sebab Semen Padang sudah pernah bertemu PSS di Liga 2 2018 dan telah menyaksikan performa PSS pada 2019.

Sementara itu, pelatih PSS Seto Nurdiantoro mengatakan, setelah menundukkan Arema 3-1 di Stadion Maguwoharjo, Rabu (15/5) malam, timnya mulai fokus menghadapi Semen Padang. Timnya diminta tetap percaya diri menghadapi Kabau Sirah namun tidak boleh berlebihan dan sesuai rambu-ra,bu.

"Saya sampaikan kepada pemain, kualitas Semen Padang sama seperti PSS, bahkan mungkin lebih dari yang diprediksi. Saya berharap pemain tetap dalam motivasi tinggi dan  percaya diri," kata Seto.


Baca Juga :
- Di Markas Perseru Badak Lampung, Persebaya Pantang Dipermalukan Lagi
- Preview Semen Padang vs Persela, Duel Adu Cerdik Dua Pelatih Minang

Ia menambahkan, satu pemain asing Guilherme Batata kemungkinan tidak dapat dimainkan melawan Semen Padang karena masih pemulihan cedera. "Batata sejauh ini masih latihan terpisah, tidak gabung latihan dengan tim. Kami masih menunggu dia pulih dan menunggu rekomendasi tim medis untuk diturunkan," ucap Seto.*Agustian Pratama

 

BERITA TERKAIT

news
Nyaman di Harian TopSkor, Mantap di TopSkor.id
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA