#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Wenger, Sarri, Inzaghi, Gasperini, Jardim atau Giampaolo, Siapa Pengganti Gattuso?
29 May 2019 05:05 WIB
MILAN - Untuk keenam kalinya dalam lima tahun, AC Milan akan mulai mencari pelatih kepala permanen baru.

Massimiliano Allegri, Clarence Seedorf, Filippo Inzaghi, Sinisa Mihajlovic, Vincenzo Montella dan sekarang Gennaro Gattuso semuanya telah pindah. Itu belum termasuk bos sementara Mauro Tassotti dan Cristian Brocchi.

Gattuso mengatakan kepada La Repubblica bahwa dia memutuskan untuk mundur setelah musim yang mengecewakan. Rossoneri hanya terpaut satu poin dari kualifikasi Liga Champions setelah finis di posisi kelima di Seri A.


Baca Juga :
- Giampaolo Ingin Piatek seperti Quagliarella
- Arsenal Buka Jalan Milan Boyong Ismael Bennacer

Mantan gelandang - yang dipromosikan dari tim Primavera pada November 2017 - hanya mengawasi satu musim penuh bertanggung jawab di San Siro, di mana raksasa Italia yang pernah maha kuasa itu jatuh pada masa-masa sulit.

Siapa yang akan menggantikan Gattuso dan memimpin Milan pada 2019-20? Mari kita melihat kandidat terkemuka.

 

Arsene Wenger
Link Wenger ke Milan jelas: Ivan Gazidis. Pasangan ini bekerja bersama di Arsenal, di mana Gazidis adalah kepala eksekutif dari 2009-18. Gazidis meninggalkan Stadion Emirates pada September dan mengambil jabatannya di Milan tiga bulan kemudian. Spekulasi mengenai reuni Wenger telah menjadi berita utama sejak itu.

Kehilangan pekerjaan sejak mengakhiri hubungannya selama 22 tahun dengan Arsenal pada tahun 2018, Wenger telah dikaitkan dengan Milan dan banyak klub lain sepanjang kampanye. 

Pria Prancis berusia 69 tahun itu berencana kembali ke sepak bola meski ia tidak yakin apakah comeback-nya akan masuk manajemen. Tetapi dengan Gazidis diyakini tertarik untuk mengadopsi pendekatan yang sama dengan yang ia awasi di Arsenal - merekrut pemain-pemain yang berperingkat tinggi dan muda sebelum menjual demi keuntungan - Wenger bisa menjadi orang yang sempurna untuk pekerjaan itu.

Maurizio Sarri
Setelah hanya satu musim, bos Chelsea Sarri sudah diperkirakan akan kembali ke Seri A. Tapi, dia juga masuk kandidat pengganti Allgri di Juventus. Meskipun finish di tempat ketiga di Liga Premier dan final di Piala EFL dan Liga Eropa, gaya sepakbolanya tidak turun dengan baik di Stamford Bridge. 

'Sarri-ball' telah bertemu dengan ejekan di London. Klub-klub Italia tampaknya siap untuk memikat pria berusia 60 tahun itu ke tanah kelahirannya. 

Simone Inzaghi
Salah satu pelatih yang paling banyak dicari di Seri A, Inzaghi telah cukup mendapatkan reputasi dengan Lazio - bahkan Juve tampaknya tertarik. 

Simone baru saja membimbing Lazio menuju kejayaan Coppa Italia setelah menyingkirkan Rossoneri di semifinal. Pelatih berusia 43 tahun, yang memenangkan Scudetto dengan Lazio sebagai pemain pada tahun 2000, telah menjadi konstan di ibukota Italia.

Gian Piero Gasperini
Sepak bola Liga Champions dan mungkin patung menunggu Gasperini di Bergamo. Atalanta - didirikan pada tahun 1907 - akan tampil di kompetisi klub utama Eropa untuk pertama kalinya dalam sejarah mereka setelah mengakhiri musim Serie A di posisi ketiga, di depan Inter, Milan, Roma, Torino dan Lazio. 

Mantan pelatih Inter berusia 61 tahun itu telah dikaitkan dengan Roma, tetapi ia bisa tergoda dengan satu jam perjalanan ke San Siro.


Baca Juga :
- Theo Hernandez, Bikin Pelatih Milan Terkesan
- Juventus Segera Rampungkan Transfer De Ligt

Leonardo Jardim
Pelatih Monaco Jardim adalah satu lagi yang dilaporkan ada dalam daftar. Sementara 2018-19 adalah musim yang menantang bagi klub Portugal dan Ligue 1, Jardim memiliki banyak pengagum di dalam dan di luar Prancis. 
Dia mematahkan cengkeraman Paris Saint-Germain di sepak bola Prancis dengan memimpin Monaco meraih gelar liga yang mengejutkan pada 2017, serta semifinal Liga Champions. 

Marco Giampaolo
Janji yang paling mungkin tampak adalah Giampaolo. Berbagai laporan menunjukkan bahwa pelatih Sampdoria dan Gattuso dapat bertukar klub. Samp datang dari kemenangan 2-0 akhir musim atas Juve.*

BERITA TERKAIT

Penulis
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA