#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
RD Puas dengan Kondisi Pemain Tira Persikabo Jelang lawan Persib
10 June 2019 11:10 WIB
BOGOR – Setelah libur Idul Fitri selama sepekan, Tira Persikabo kembali menjalani latihan di Lapangan Pusdikzi, Kota Bogor, Minggu (9/6). Pada latihan perdana itu, satu pemain masih absen. Ia adalah pemain lini serang Tira Persikabo, Wawan Febrianto.

Wawan harus absen pada latihan pertama setelah Lebaran karena masih dalam perjalanan dari kampung halaman. Pelatih Tira Persikabo, Rahmad Darmawan mengatakan, meski menjalani libur, pemain bisa menjalankan program yang telah diberikan jajaran pelatih dengan baik.

Coach RD sapaan akrabnya mengatakan, materi latihan kemarin bervariasi. Dari conditioning hingga peningkatan intensitas latihan. Semua dilakukan secara bertahap dengan diawali latihan ringan.


Baca Juga :
- Update Klasemen Liga 1 2019, Sabtu Malam
- Jadwal Siaran Langsung Liga 1 2019, Sabtu 19 Oktober

“Hari ini (kemarin) hanya adaptasi latihan setelah pemain libur Lebaran. Tapi mereka juga kami beri pekerjaan rumah yaitu menjaga kondisi tubuh. Kami cek berat badan pemain saat sebelum libur dan sekarang masuk kembali. Kemudian kami latihan kondisi fisik yang nantinya akan terus kami tingkatkan intensitasnya,” ujar RD.

Menurut pelatih 52 tahun itu, terpenting adalah pemain bisa menjaga kondisi. Terutama dalam hal berat badan, walaupun beberapa pemain ada yang naik satu-dua kilogram dirasa tidak masalah. “Dalam latihan tadi (kemarin) pemain yang sedikit kelebihan berat memperlihatkan performa yang baik,” ujar RD.

Ditundanya pertandingan melawan Semen Padang yang sedianya berlangsung 14 Juni membuat RD tetap fokus kepada persiapan pemain menghadapi pertandingan selanjutnya. Yakni, tandang ke markas Persib Bandung pada 18 Juni di Stadion Si Jalak Harupat.

“Melawan Persib butuh persiapan yang baik karena mereka mempunyai materi dan kualitas pemain yang sangat baik. Tinggal sekarang bagaimana kami mengantisipasi kelebihan-kelebihan yang Persib punya,” mantan pelatih timnas itu menuturkan.

“Ke depan kami perlahan akan mempelajari hal tersebut. Untuk melawan tim yang kuat tentu harus mempunyai formasi dan strategi bermain yang berbeda. Sebab kekuatan setiap tim itu pun juga pasti mempunyai perbedaan,” RD mengungkapkan.


Baca Juga :
- Persib Bandung Hentikan Dua Rapor Buruk Sekaligus
- Tira Persikabo vs Bhayangkara FC, Cari Poin Pengganti

Untuk merealisasikan strategi yang ingin diterapkannya dalam pertandingan lawan Persib, Laskar Pajajaran, julukan Tira Persikabo, rencananya akan menjalani laga uji coba. Selain untuk menjaga kebugaran fisik pemain, sekaligus menerapkan dan mencoba strategi yang akan dimainkan.

“Rencananya kami akan menggelar uji coba pada 13 Juni mendatang. tetapi sampai saat ini saya belum tahu dan belum dapat kabar siapa yang akan menjadi lawan kami nanti. Bayangannya kemungkinan lawan Persita Tangerang, salah satu tim Liga 2, karena tim itu yang paling dekat dengan home base kami,” ujar RD.*Nizar Galang Gandhimar

BERITA TERKAIT

news
Nyaman di Harian TopSkor, Mantap di TopSkor.id
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA