#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Arema Tolak Re-Schedule lawan Persib Digeser ke Agustus
10 June 2019 13:32 WIB
MALANG – Batal menjamu Persib Bandung pada pekan keempat Kompetisi Liga 1 2019 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jumat (14/6), pelatih Arema FC, Milomir Seslija, pusing tujuh keliling. Ia tidak bisa begitu saja mengalihkan fokus menghadapi laga selanjutnya kontra tuan rumah PSM Makassar.

Sebab, Milo, sapaan sang pelatih, keberatan laga tunda itu dipaksakan digelar Agustus mendatang. Manajemen Arema FC memang menolak re-schedule yang dikirim melalui surat oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB) nomor 1781/UDN/382/V-2019, perihal instruksi terkait pelaksanaan pertandingan pada jadwal pertandingan “A”, tertanggal 29 Mei 2019.

Yakni, laga pekan keempat 14-16 Juni 2019 diubah menjadi 27-28 Agustus 2019. Seperti diketahui, PT LIB menunda laga Arema menjamu Persib karena berbenturan dengan agenda timnas senior melakoni dua uji coba internasional di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta.


Baca Juga :
- Weliansyah: Strategi Kita Sukses Tahan Persib
- Penalti Gagal, Persib Ditahan Imbang Semen Padang

Yaitu Sabtu (15/6) menghadapi Vanuatu dan Selasa (18/6) lawan Filipina untuk persiapan kualifikasi kedua Piala Dunia 2022 Qatar Zona Asia. “Penundaannya bisa kami terima demi kepentingan timnas, tapi kami menolak re-schedule tanggal 27-28 Agustus. Kami langsung mengirim surat keberatan alias menolak,” ujar Media Officer Arema FC, Sudarmaji, kemarin.

“Sebab jadwal Arema FC bulan Agustus padat, harus bermain enam kali. Jika ditambah melawan Persib antara tanggal 27-28 Agustus, artinya Arema akan bermain tujuh kali. Kami tegas menolaknya, ini kondisi jadwal superketat yang tidak ideal bagi pemain,” Sudarmaji menambahkan.

Jika laga tunda menjamu Persib digeser ke 27-28 Agustus, artinya selama Agustus total tim Singo Edan harus bermain tujuh kali dengan jarak dan lokasi berjauhan dan recovery mepet alias minim. Yakni 4 Agustus dijamu Persija Jakarta, kemudian 8 Agustus ke kandang sementara Kalteng Putra, Stadion Sultan Agung, Bantul, Yogyakarta.

Tanggal 15 Agustus kembali ke Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Malang melawan Persebaya Surabaya dan Barito Putera. Berlanjut ke Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, lawan Bali United, lalu antara 27-28 Agustus giliran menjamu Persib dan berlanjut PSIS Semarang (31/8) di Stadion Kanjuruhan.

“Berdasarkan fakta-fakta itu manajemen Arema sudah mengirim surat keberatan kepada operator Liga 1, dan yang pasti kami keberatan bila laga tunda lawan Persib tetap digelar Agustus. Sebelumnya, kami telah berdiskusi dan koordinasi dengan manajemen terkait perubahan jadwal lawan Persib,” Milo menimpali.

“Tentu saja kami juga harus menyusun program baru latihan setelah mundurnya pertandingan Arema melawan Persib. Sekali lagi, kami setuju pertandingan itu ditunda karena demi kepentingan timnas Indonesia, tapi menolak re-schedule-nya di bulan Agustus,” Milo menegaskan.


Baca Juga :
- Update Klasemen Liga 1 2019, Rabu Malam
- Slemania Sebar Virus Perdamaian Jelang Laga PSS Lawan Persipura

Pelatih 54 tahun itu menambahkan, timnya akan kembali memulai latihan pada Senin (10/6) sore ini, usai batal menjamu Persib. Kemudian langsung menggelar persiapan sebelum tandang ke kandang PSM Makassar, Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Minggu (23/6).

Milo juga mengakui ada sedikit keuntungan dengan ditundanya pekan keempat. “Praktis dengan recovery tambahan 10 hari, kami kembali bisa membenahi fisik para pemain usai libur panjang Lebaran,” ujar Milo.*Noval Luthfianto

BERITA TERKAIT

news
Nyaman di Harian TopSkor, Mantap di TopSkor.id
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA