#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Klub Ambil Keputusan, 30 Pemain Pergi
10 Juni 2019 11:20 WIB
LONDON - Keputusan berat kerap diambil oleh klub Liga Primer terkait anggota skuat mereka tiap musim. Pelatih dan manajemen mempertimbangkan sejumlah faktor ketika mengambil keputusan mempertahankan juga melepas pemain. Tidak jarang ikatan kerja seorang pemain berakhir karena tidak tercapainya kesepakatan perpanjangan kontrak. Sejumlah nama besar harus menerima kenyataan pahit tersebut pada bursa transfer musim panas ini.

Tim peserta Liga Primer yang paling banyak melepas pemain mereka di akhir 2018/19 adalah Manchester United FC (MU). Manajemen klub The Red Devils memutuskan tidak melanjutkan kontrak 14 pemain termasuk dua pilar yang tergolong senior, Ander Herrera dan Antonio Valencia. Valencia sendiri memutuskan untuk gantung sepatu di akhir musim ini setelah berkarier bersama MU sejak 2009 lalu.

Kondisi berbeda dialami oleh Herrera, yang diminta untuk meninggalkan klub saat kontraknya berakhir pada akhir Juni ini. Gelandang asal Spanyol itu seakan tidak masuk dalam rencana pelatih Ole Gunnar Solskjaer menghadapi musim depan. Herrera dikabarkan semakin dekat dengan keputusan bergabung dengan klub asal Prancis, Paris Saint-Germain (PSG). Pemain 29 tahun itu tampil sebanyak 22 kali di ajang liga selama 2018/19 untuk MU dan membuat dua gol.


Baca Juga :
- Mau Tapi Malu, Wan-Bissaka tak Akan Paksa Pindah ke Manchester United
- Agennya Terbang ke Italia, Liverpool Bisa Kehilangan Bek Tangguh Ini

Juergen Klopp, pelatih Liverpool FC, menyampaikan keputusan klub untuk melepas dua pemain Daniel Sturridge dan Alberto Moreno dengan kalimat positif. Keduanya berpartisipasi dalam perjalanan The Reds menjuarai Liga Champions musim ini.

“Sturridge pantas menyandang sebutan sebagai salah satu pemain penting klub di era modern. Sedangkan saya selalu senang melihat Moreno memberikan segenap kemampuannya ketika tampil bagi klub ini,” ujar Klopp.

Kini, Liverpool sudah melepas sembilan pemain di akhir 2018/19 kali ini. Selain Sturridge dan Moreno, dua nama lain yang pernah tampil di Liga Primer dalam daftar tersebut adalah kiper Adam Bogdan dan bek kanan Connor Randall. Bogdan menghabiskan musim lalu sebagai pemain pinjaman dengan klub asal Skotlandia, Hibernian FC.

Salah satu pemain yang kariernya berakhir secara tragis bagi Arsenal FC adalah penyerang Danny Welbeck. Ia hanya berkesempatan bermain dalam 14 laga sepanjang 2018/19 di semua ajang dengan sumbangsih lima gol. Arsenal memutus kontraknya ketika tengah berjuang pulih dari cedera pergelangan kaki yang ia alami sejak November 2018.

Terdapat 164 pemain yang secara resmi dilepas oleh seluruh peserta Liga Primer di akhir 2018/19. Setelah MU, klub dengan jumlah pemain terbanyak yang dilepas adalah Burnley FC (13 pemain) dan Brighton & Hove Albion (12). Chelsea FC bersama Everton FC ada di tempat berikut dengan total mengakhiri kontrak 11 pemain.*CR4

Tiga Klub Raksasa Cuci Gudang

MAN. UNITED
Ander Herrera
, Antonio Valencia, Regan Poole, Zak Dearnley, Tom Sang, Callum Whelan, Matty Willock, James Wilson, Matthew Olosunde, Tyrell Warren, DJ Buffonge, Callum Gribbin, Joshua Bohui, James Thompson

LIVERPOOL
Daniel Sturridge
, Alberto Moreno, Adam Bogdan, Connor Rendall, Juanma, Conor Masterson, Glen McAuley, Corey Whelan, Ben Williams

ARSENAL
Danny Welbeck
, Petr Cech, Aaron Ramsey, Cohen Bramall, Charlie Gilmour, Julio Plequezuelo, Stephan Lichtsteiner


Baca Juga :
- Akhirnya Mengalah, Manchester United Siap Naikkan Gaji De Gea
- Disaingi Manchester United, Tottenham tak Jadi Incar Pemain Portugal Ini

 

 

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA