#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Hamilton: Saya Tidak Ingin Juara dengan Cara Seperti Ini
10 Juni 2019 13:25 WIB
MONTREAL – Pembalap andalan Mercedes, Lewis Hamilton, mengaku tidak ingin memenangkan balapan dengan cara memanfaatkan penalti yang didapatkan oleh lawannya. Itu ia katakan setelah melihat hasil balapan Formula 1 GP Kanada.

Di lap 48, Sebastian Vettel sempat kehilangan kendali pada mobilnya dan keluar lintasan. Namun, saat kembali, dirinya hampir menabrak dinding lintasan, sekaligus hampir menabrak Hamilton yang hendak menyalip dirinya.

Ofisial balapan pun melayangkan penalti unsafe re-entry, di mana Vettel menerima penalti 5 detik karena kembali ke lintasan dengan cara yang tidak aman. Jadilah Hamilton yang menjadi pemenang balapan GP Kanada, dibantu oleh penalti tersebut.


Baca Juga :
- Ferrari tak Jadi Ajukan Banding Terkait Penalti Vettel di GP Kanada
- Persaingan Ketat, Bottas Sebut Finis Keempat di GP Kanada Jadi Alarm Bahaya

Usai balapan, Hamilton mengaku tidak ingin memenangkan balapan dengan cara seperti ini. Dirinya juga menyatakan Mercedes kalah saing di balapan GP Kanada Senin (10/6) dini hari tadi.

“Sejujurnya, saya tidak ingin menang dengan cara seperti ini. Memang saya memaksa dirinya melakukan kesalahan dan dia melebar, tapi saya tidak ingin menang balapan dengan mengambil keuntungan dari penalti orang lain,” ungkap pembalap asal Britania Raya itu.

“Kurang beruntung memang, tapi ini adalah balapan,” tambahnya.


Baca Juga :
- INFOGRAFIS: Bukan Kemenangan yang Diinginkan
- Update Klasemen Pembalap Formula 1 2019: Hamilton Semakin Menjauh

Ditanya apakah dirinya bisa mengejar Vettel di balapan GP Kanada jika tidak ada penalti, Hamilton menjawab tidak secara terang-terangan.

“Tidak, saya tidak akan bisa bersaing dengannya sampai akhir,” ucap Hamilton. “Kami memiliki masalah pada temperatur rem. Saya beruntung kondisi ban masih sangat segar sampai saat dia melakukan kesalahan,” tambahnya. ***

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA