#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Persib B Kawah Candradimuka Jebolan Diklat Persib
10 June 2019 18:47 WIB
BANDUNG -- Membeli Blitar United yang beredar di kompetisi Liga 2 dan merubah namanya jadi Persib B adalah langkah jitu yang dibuat PT PBB. Lewat Persib B pembinaan pemain yang dibuat PT PBB terus berkesinambungan.

"Konsep kita membuat Persib B untuk menampung pemain jebolan Diklat Persib yang karena usia, tidak bisa lagi tampil di kompetisi kelompok usia PSSI," kata Teddy Tjahjono.

"Melalui Persib B yang tampil di Liga 2 pembinaan pemain terus berjalan. Mereka memiliki pengalaman dan jam terbang sebelum mentas di kompetisi Liga 1," sambung Direktur PT PBB pada Topskor.id.


Baca Juga :
- Persita vs PSGC, Persita Bakal Main Merapat
- Paceklik Kemenangan Berlanjut, Bhayangkara FC Darurat Pelatih

Setiap tahunnya banyak jebolan Diklat Persib yang tidak bisa promosi ke Persib Bandung. Bahkan yang tertampung pun, tidak mendapat menit bermain.

Persib B menjadi strategis dan faktual untuk mempersiapkan tim masa depan. Adik kandung Maung Bandung itu bisa jadi kawah candradimuka.


Baca Juga :
- Puja Abdillah: Tidak Masalah Main di Liga 2
- Muchlis Hadi dan Puja Abdillah Bergabung dengan Bandung United

"Persib B adalah tim satelit Persib di Liga 2. Seperti Real Madrid B atau Barcelona B di Liga Spanyol, Persib B tidak akan promosi ke Liga 1. Tapi menjadi tempat pembinaan yang baik," cerita Teddy.

Persib B kini disutradarai Leistiadi. Dia dibantu legenda Persib Yusuf Bachtiar. Dan Aji Brata sebagai pelatih kiper. Stadion Sport Jabar, Arcamanik, Bandung, homebase-nya.

BERITA TERKAIT

news
tukang tulas tulis persib bandung
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA