#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Kawhi Leonard Dekati Dua Legenda NBA
11 June 2019 07:00 WIB
TORONTO – Hanya butuh satu kemenangan lagi, Toronto Raptors akan meraih titel NBA pertama sepanjang sejarah keikutsertaan. Namun, bukan hanya klub yang tercatat jika mampu menundukkan Golden State Warriors di Scotiabank Arena, Senin (10/6) atau Selasa pagi WIB, melainkan Kawhi Leonard.

Sang bintang bakal masuk jajaran pemain elite bila sukses membawa Raptors mengangkat trofi Larry O’Brien karena hampir dipastikan meraih Most Valuable Player (MVP) Final. Pada gim kedua-keempat, eks pemain San Antonio Spurs itu selalu jadi tokoh utama permainan Raptors.

Adapun saat gim pertama, Pascal Siakam yang menjadi bintang utama Raptors. Gelar MVP Final NBA 2018/19 akan membuat Leonard sejajar dengan dua legenda, Kareem Abdul Jabbar dan LeBron James. Untuk diketahui, hanya mereka yang sanggup meraih titel tersebut di dua klub berbeda.


Baca Juga :
- Keseriusan Giannis Antetokounmpo Membela Yunani di Piala Dunia FIBA
- Banyak Bintang Mundur dari Timnas Basket Amerika, Begini Tanggapan Kemba Walker

Jabbar merengkuh titel tersebut saat masih berkostum Milwaukee Bucks (1970/71) dan Los Angeles (LA) Lakers (1984/85). Sedangkan untuk King James, begitu LeBron James biasa dijuluki, meraihnya gelar MVP Final bersama Miami Heat (2011/12, 2012/13), serta Cleveland Cavaliers (2015/16).

Leonard sendiri dinobatkan sebagai pemain terbaik Final NBA 2013/14 atau ketika membela Spurs. Saat itu, label pemain bintang belum tersemat dalam dirinya tapi Leonard menjelma sebagai tokoh kunci keberhasilan tim menggulung Miami Heat, 4-1. Sejak itu, kiprahnya semakin diperhitungkan.

Meski berpeluang besar, pemain 27 tahun tersebut menegaskan bukan gelar tersebut yang diincar. Leonard mengatakan, kemenangan Raptors jadi bidikan. “Saya tidak bermain untuk menjadi pahlawan, maupun bermain untuk fan. Saya pun tak berniat mencatat sejarah,” Leonard mengungkapkan.

Ada fakta menarik dari Leonard, di mana setelah musim ini akan akan berstatus free agent. Ia sebenarnya masih memiliki kontrak dengan Raptors sampai NBA 2019/20 tapi memiliki opsi keluar. Hal itu tampaknya bakal dipilih pebasket dengan rambut unik tersebut demi mendapat gaji yang lebih besar.

Raptors pun dikabarkan siap mati-matian mempertahankan Leonard. Bahkan, Pemerintah Kota Toronto disebut-sebut bakal turun tangan dengan menjanjikan sebuah apartemen untuknya. Tak hanya itu, mereka juga berani memberi fasilitas makan gratis di seluruh restoran yang ada di sana.

Penawaran ini sangat wajar mengingat status Leonard yang kini jadi incaran banyak klub. Sebut saja asal kota kelahiran, Los Angeles, Clippers dan Lakers yang diisukan berniat memboyongnya. New York Knicks juga dikabarkan tertarik karena ingin membentuk membuat superteam.

Berlatih Lagi


Baca Juga :
- Tak Laku di NBA, Eks Pemain Raptors Ini Merasa Terhimpit Batu Besar
- Williamson Bergabung dengan Dua Bintang NBA

Sedangkan di kubu Warriors, masih menanti perkembangan Durant. Namun, Minggu (9/6) atau Senin pagi WIB, ia terlihat kembali berlatih dengan rekan setim di Scotiabank Arena. Sosoknya sangat dinantikan fan sebab dianggap mampu menyelamatkan Warriors dari kekalahan memalukan.

Saat ini, mereka tertinggal 1-3 dan mustahil rasanya bisa membalikkan keadaan jika tanpa Durant. “Dia berlatih di Toronto dan akan bekerja dengan para pemain muda. Kami menjadikan hasil latihan sebagai tolok ukur kesiapannya menghadapi gim kelima,” kata pelatih Warriors, Steve Kerr.*KRISNA C. DHANESWARA

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA