#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Van Dijk Tidak Terusik Dibully Fan Inggris
10 Juni 2019 22:10 WIB
GUIMARAES - Virgil van Dijk dibully habis suporter Inggris. Bek Liverpool mengabaikan segala ejekan sepanjang Final Liga Bangsa-Bangsa.

Van Dijk menjadi pilar sentral kesuksesan Liverpool menjuarai Liga Champions 2018-19. Dia juga mengklaim penghargaan Pemain Terbaik Asosiasi Pemain Profesional (PFA).

Tapi, ketika berkostum timnas Belanda, pemain belakang berusia 27 tahun itu tak luput dari sasaran ejekan fan Inggris. Sejumlah penggemar Inggris mencemooh setiap sentuhannya selama kemenangan semifinal 3-1 atas tim Gareth Southgate setelah perpanjangan waktu di Guimaraes.


Baca Juga :
- Piala Dunia Wanita 2019: Taklukkan Kamerun, Belanda Melaju ke Babak 16 Besar
- Agennya Terbang ke Italia, Liverpool Bisa Kehilangan Bek Tangguh Ini

"Saya tidak benar-benar peduli apakah ada orang yang memprovokasi saya atau menekan tim, kami berusaha memenangkan pertandingan," kata Van Dijk.

"Kami tahu kami memiliki banyak dukungan di belakang kami dan pada akhirnya kami para pemain yang harus melakukan pekerjaan. Itu tidak mempengaruhi saya sama sekali."

 

Cemoohan berlanjut ketika final antara Belanda dan Portugal, Minggu (9/6). Van Dijk lagi-lagi tutup kuping. Tapi, Belanda harus mengakui keunggulan Portugal 1-0 melalui gol semata wayang Goncalo Guedes.

"Kami harus bangga dengan diri sendiri, kami membuat kemajuan besar sebagai tim, keluar-masuk lapangan, jadi kami harus terus maju dan memastikan kami lolos ke Euro pada 2020," ujarnya.


Baca Juga :
- Akibat Barcelona Kalah dari Liverpool, Luis Suarez Malu Antar Anak Sekolah
- Jadwal Mepet, Uji Coba Liverpool vs Schalke di Anfield Ditunda

"Seseorang pasti dianggap gila jika menilai kami bisa lolos ke final Nations League dengan mengalahkan Prancis, Jerman, Inggris. Jadi kita harus bangga dengan pencapaian ini," lanjutnya. 

"Sebagai tim kami memperlihatkan kemajuan pesat, baik di dalam maupun luar lapangan. Kami harus terus bekerja dan memastikan diri lolos ke Euro."
 

BERITA TERKAIT

Penulis
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA