#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Vizcarra Membaik, Kemungkinan Persib Berkekuatan Penuh lawan Tira Persikabo
11 June 2019 15:39 WIB
BANDUNG – Pemain sayap Persib Bandung Esteban Vizcarra tinggal menunggu waktu untuk tampil pada kompetisi Liga 1 2019. Kondisi pemain naturalisasi asal Argentina ini  semakin membaik setelah menjalani berbagai pemulihan yang memakan waktu hampir tiga bulan.

Vizcarra mengaku, bagian lutut kaki kanannya yang mengalami cedera sudah semakin kuat dan tidak terasa sakit. Menurut pemain 33 tahun itu, saat ini dirinya tinggal menjalani pemulihan secara kontinu.

Sebelumnya cedera lama Vizcarra tersebut kambuh saat Persib menghadapi Persebaya pada pentas Piala Presiden 2019. Ia sempat menjalani operasi antroskopi lutut kanan pada 28 Maret lalu untuk mengangkat fragmen tulang dari bekas cederanya lima tahun lalu.


Baca Juga :
- Pernyataan Sikap Operator Liga 1 Soal Insiden Usai Laga Tira Persikabo Vs Persib
- Ini Empat Tuntutan Persib kepada PT LIB dan Panpel Tira Persikabo Terkait Kasus Pelemparan Bus

“Saya sudah bisa menendang bola dengan keras, dan ini harus saya biasakan agar proses pemulihan lebih cepat. Tapi, saya belum bisa menyebutkan kapan akan mulai main dengan tim karena masih menunggu instruksi dari tim medis,” ucap Vizcarra di sela latihan di Inspire Arena, Parompong, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Senin (10/6).

Meski begitu, Vizcarra masih berlatih secara terpisah dengan dipandu fisioterapis tim, Benedictus. Latihan yang diberikan kepada mantan pemain Sriwijaya FC itu berupa stretching atau peregangan dan joging terus menerus mengitari lapangan.

“Artinya, saya belum boleh dulu berlatih keras dan terkena benturan keras. Jadi latihan yang saya lakukan sebatas adaptasi lapangan dan terus membiasakan sesering mungkin melepaskan tendangan dan berlari,” Vizcarra menambahkan.

Seperti diketahui, Vizcarra terpaksa kehilangan tiga pertandingan resmi bersama Persib setelah mengalami cedera dalam ajang Piala Presiden 2019 lalu. Ia kehilangan kesempatan tampil bersama Maung Bandung pada Piala Indonesia lawan Borneo FC dan dua kali di Liga 1 2019 lawan Persipura Jayapura dan Semen Padang.

Vizcarra berharap saat Persib menjamu Tira Persikabo 18 Juni dirinya dapat bermain seperti sedia kala. Karena itu, ia pun terus berupaya keras memulihkan cederanya. “Terpenting, selama proses pemulihan sudah ada hasil menggembirakan. Saya harap semua berjalan bagus,” ucapnya.

Meski sudah lama absen dan cedera, pemain yang memiliki satu caps di timnas Indonesia ini tidak masuk proyeksi pelatih Robert Rene Alberts untuk dialihkan ke Persib B yang tampil pada kompetisi Liga 2 2019 seperti halnya Fabiano Beltrame. Menurut Robert, memang ada beberapa pemain yang diproyeksikan untuk dialihkan ke Persib B.

“Di tim Persib A ada sekitar 30 pemain. Mungkin beberapa pemain lain akan kami masukkan ke Persib B, tapi saya belum menentukan. Saat ini baru Fabiano, mungkin ke depan beberapa pemain muda akan kami proyeksikan,”  Robert menuturkan.

Dengan begitu, kata Robert, Persib yang tampil pada ajang Liga 1 akan memiliki stok pemain dan calon bintang. Sedangkan, di timnya saat ini skuat yang ada tidak terlalu banyak sehingga dapat memberi kesempatan kepada pemain yang tidak masuk skuat inti.

“Tapi, saya belum bisa sekarang menentukannya, nanti saya lihat perkembangan selanjutnya,” ucapnya. Menurut pelatih asal Belanda itu, kini ia lebih fokus menghadapi pertandingan melawan Tira Persikabo. Saat ini ia masih menunggu beberapa pemain yang belum bergabung.

“Soal perubahan jadwal tidak masalah, di sini semua selalu berubah. Lawan Tira Persikabo kemungkinan kami akan main dengan kekuatan penuh setelah semua negara menjalankan FIFA match day. Termasuk Indonesia,” ujarnya.*Arief Nugraha K

 

 

 


Baca Juga :
- Persipura Ngotot Ingin Menjamu Persib di Sidoarjo dengan Terbuka
- Soal Pelemparan Bus Persib, Ini Kata Kabomania dan The Jakmania

 

 

BERITA TERKAIT

news
Nyaman di Harian TopSkor, Mantap di TopSkor.id
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA