#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Duel Tim Kejutan
11 June 2019 11:27 WIB
LUBLIN – Tim nasional U-20 Ekuador siap melanjutkan kejutan berhadapan dengan Korea Selatan pada semifinal Piala Dunia U-20 2019 di Stadion Lublin, Polandia, Selasa (11/6). Sebelumnya, La Tricolor telah mengukir sejarah dengan menembus babak empat besar turnamen ini untuk kali pertama sepanjang sejarah.

Ini hanya penampilan keempat Ekuador di Piala Dunia U-20 dan mereka tidak punya catatan istimewa di ajang ini. Pencapaian terbaik La Tricolor sebelumnya adalah lolos ke babak 16 besar pada 2001 di Argentina dan 2011 di Kolombia. Wajar, jika skuat Jorge Celico ini tidak terlalu diperhitungkan pada turnamen di Polandia ini.

Ekuador bahkan hanya sekali menang, sekali imbang, dan sekali kalah dalam ketiga laga di Grup B dan finis di bawah Italia dan Jepang. Mereka akhirnya lolos ke 16 besar sebagai salah satu dari empat tim peringkat ketiga terbaik. Tapi, La Tricolor tampil impresif di 16 besar dengan menghajar tim favorit Uruguay 3-1 sebelum menekuk Amerika Serikat 2-1 di perempat final.


Baca Juga :
- Ini 5 Kesepakatan yang Bisa Dilakukan ManUtd
- Newcastle Diburu Waktu

Meski begitu, tidak ada jaminan Ekuador bakal dengan mudah mengatasi Korsel yang juga merupakan tim kejutan di turnamen ini. Taeguk Warriors lolos ke semifinal untuk kali pertama sejak 1983 setelah mengalahkan Senegal lewat adu penalti di perempat final. Kini, mereka membidik prestasi yang lebih baik daripada 36 tahun silam saat kalah dari Brasil di semifinal dan ditekuk Polandia dalam play-off peringkat ketiga.

Semifinal antara Ekuador dan Korsel adalah ulangan laga persahabatan antara kedua tim, 16 Mei lalu. Ketika itu Taeguk Warriors menang dengan skor tipis, 1-0. Hasil itu melengkapi catatan positif Korsel lawan La Tricolor dengan dua kali menang dan sekali kalah dalam tiga pertemuan.


Baca Juga :
- Manfaatkan Relasi, Kompany Pinjam Bek Man City yang Tak Terpakai Ini untuk di Anderlecht
- Kejutan Wimbledon Berlanjut

"Saya sudah tahu tim kami akan mampu melangkah sejauh ini. Para pemain muda kami punya kesempatan meraih pengalaman yang bagus dan mampu membangun kepercayaan diri. Faktor-faktor itulah yang membantu kami meraih sukses dalam situasi seperti ini," kata Chung Jung Yong, pelatih Korsel.

Pada semifinal lainnya di Stadion Gdynia, terjadi duel sesama Eropa antara Ukraina dan Italia. Gli Azzurrini lebih diunggulkan setelah dua tahun silam di Korsel finis di peringkat ketiga. Mereka juga tampil meyakinkan sepanjang turnamen ini dengan empat kali menang dan sekali imbang dalam lima pertandingan sejak fase grup. Tapi, Ukraina yang tampil di semifinal untuk kali pertama, berambisi mencapai tingkat yang lebih tinggi lagi.*RIJAL ALFURQON DARI BERBAGAI SUMBER

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA