#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Merasa Liverpool Sudah Perfek, Klopp Enggan Belanja Pemain Baru
11 June 2019 10:53 WIB
LIVERPOOL – Belum genap dua pekan Liverpool FC sukses meraih trofi Liga Champions keenam mereka di Madrid, namun persiapan telah digodok pelatih Juergen Klopp. Hal pertama yang dilakukannya adalah mengevaluasi kinerja tim. Dengan begitu, pria asal Jerman itu tahu apa yang harus dipersiapkan menghadapi musim baru nanti.

Meski telah memiliki komposisi yang fantastis, membenahi skuat tetap diperlukan dan menjadi hal krusial bagi The Reds. Apalagi pada 2019/20 mendatang, tantangan yang bakal dihadapi lebih berat. Selain mempertahankan gelar Liga Champions, Liverpool diharapkan bisa menghentikan dominasi Manchester City FC di Liga Primer.

Klopp menyadari betul hal ini. Salah satu caranya adalah dengan mendatangkan pemain anyar demi menambah opsi. Namun pelatih 52 tahun tersebut menegaskan The Reds tidak berencana menghabiskan dana besar untuk belanja pemain. Musim panas kali ini akan berbeda dibanding tahun lalu.


Baca Juga :
- Komentar Juergen Klopp Usai Liverpool Habisi Arsenal 3-1
- Diprediksi Line-up 4-3-3 Arsenal Lawan Liverpool, Pepe, Ozil Kembali

Ketika itu, Liverpool menghabiskan lebih dari 150 juta paun demi memperkuat tim. Dana terbesar dikeluarkan untuk memboyong kiper Alisson Becker (AS Roma), gelandang Naby Keita (RB Leipzig), dan gelandang Fabinho (AS Monaco). Ketiganya total mengharuskan The Reds menghabiskan lebih dari 100 juta paun.

Namun musim panas ini, Klopp mengungkapkan strategi transfer timnya berbeda. “Saya pikir tim kami sudah seimbang. Tentu saja saat ini, rencana yang kami buat tidak untuk dikonsumsi publik. Belum saatnya. Namun jika Anda bertanya apakah akan ada transfer terbesar? Jawabannya tidak,” kata mantan pelatih Borussia Dortmund tersebut.

Kendati enggan mengungkap secara gamblang, Liverpool diketahui membidik minimal dua pemain anyar. Ini setelah Klopp mengidentifikasi posisi-posisi yang perlu dibenahi atau ditingkatkan. Sektor yang menjadi perhatian sang pelatih adalah pertahanan. Ia ingin merekrut kiper pelapis dan bek sayap.

Klopp merasa The Reds membutuhkan antisipasi jika Alisson mengalami cedera. Pasalnya, Simon Mignolet kemungkinan bakal dilepas sementara Loris Karius akan tetap dipinjamkan ke Besiktas JK. Penjaga gawang Cardiff City FC asal Filipina, Neil Etheridge disebut-sebut sebagai target utama Klopp. 


Baca Juga :
- David Luiz Dapat Pesan Khusus Jelang Liverpool vs Arsenal
- Prediksi Line Up Liverpool 4-3-3 Lawan Arsenal, Tiga Perubahan di Anfield

Seperti Alisson, posisi dua bek sayap The Reds, Andy Robertson dan Trent Alexander-Arnold juga krusial. Namun sektor ini juga masih rentan karena kurangnya opsi setelah Alberto Moreno dipastikan meninggalkan Anfield. Sedangkan Nathaniel Clyne dirasa tidak cukup kompeten. Belum terungkap siapa yang diincar Klopp untuk posisi ini.

Belakangan, Liverpool dikaitkan dengan Matthijs De Ligt. Publik Anfield ingin melihat bek tengah AFC Ajax itu tampil bersama Virgil Van Dijk. Keduanya merupakan duet di jantung pertahanan timnas Belanda. The Reds harus merogoh dana besar jika menginginkannya. Namun dari pernyataan Klopp, De Ligt kemungkinan tidak masuk rencananya musim panas ini.* 

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA