#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Pemain Sayap Manchester United Ini Menyamakan Usain Bolt dan Ronaldo
11 June 2019 08:22 WIB
MANCHESTER - Pemain sayap Manchester United Daniel James dikenal memiliki kecepatan. Dia disamakan dengan peraih medali emas Olimpiade delapan kali, Usain Bolt dan ikon Brasil, Ronaldo.

Pandangan itu diberikan oleh pelatih Hongaria Marco Rossi menjelang pertandingan kualifikasi Euro 2020 dengan Wales, Selasa (11/6).

James, 21 tahun, berada di ambang kepindahan ke Old Trafford dari klub Wales Swansea City. Kedua klub telah menyetujui kesepakatan yang dilaporkan bernilai 18 juta poundsterling. Dia bermain 33 kali untuk Swans di Championship, mencetak empat gol dan tujuh assist.


Baca Juga :
- Klopp Kritik Cara Bermain MU, Jose Mourinho Datang Membela
- CR7 Hidup untuk Mencetak Gol

Kecepatannya adalah atribut yang paling diperhatikan, dengan satu gol khusus melawan Brentford di Piala FA, Februari. Kecepatan James, saat ia meninggalkan semua pemain bertahan sebelum menyelesaikan dengan dingin.

Bentuk yang kuat untuk Swansea membuat James membobol tim senior Wales pada November. Sebelum menghadapi Hongaria, pelatih lawan Rossi - mantan pemain Seri A bersama Brescia dan Sampdoria - menghujani talenta itu dengan pujian.

"Kecepatan James mengingatkan saya pada Usain Bolt - menjadi begitu cepat seperti dia benar-benar luar biasa," kata Rossi pada konferensi pers, Senin (10/6).

"Dalam beberapa tahun terakhir saya tidak ingat satu pemain yang memberi saya sensasi ini. Akselerasinya sangat luar biasa, itulah sebabnya Manchester United membelinya."

"Di masa lalu, saya bermain melawan pemain yang sangat cepat yang, bagi saya, adalah yang terbaik setelah Diego Maradona, yakni Ronaldo," ungkapnya.

"Dia tidak dikenal karena kecepatan, tetapi untuk segalanya. Akselerasinya tampak seperti James, meskipun saat ini keterampilannya sedikit berbeda."


Baca Juga :
- Susunan Pemain Manchester United vs Liverpool
- Laga Pembuktian Dua Bek Termahal

Tuan rumah Hongaria, Wales, ingin memperpanjang awal yang kuat untuk kualifikasi Euro 2020, sementara tim asuhan Ryan Giggs akan putus asa untuk bangkit kembali dari kekalahan 2-1 di Kroasia, Sabtu (8/6).*
 

 

BERITA TERKAIT

Penulis
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA