#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Torino Permanenkan Pemain Pinjaman dari Chelsea Ini, Lumayan Dapat Murah
11 June 2019 13:46 WIB
TURIN – Torino FC di Seri A 2018/19 tampil lumayan. Mereka finis di peringkat ketujuh dan hanya selisih tiga poin dari posisi keenam yang ditempati AS Roma. Padahal, di posisi keenam itulah ada jatah untuk menjalani babak kualifikasi Liga Europa. Konsistensi Torini akan kembali diuji pada 2019/20.

Untuk menjaganya, pelatih Walter Mazzarri ingin mempertahankan para pemain penting di musim lalu. Salah satunya adalah Ola Aina, wing bek kiri yang berusia 22 tahun. Aina kelahiran Nigeria tapi berkebangsaan Inggris. Pada bursa transfer musim panas 2018, Aina datang ke Torino dengan status pemain pinjaman dari Chelsea.


Baca Juga :
- Panggilan Negara! Ceballos dan Alcacer Balik ke Spanyol, Ini Daftar Skuat Timnas Matador
- Dua Kali Benar, Ini Tebakan Ketiga Michael Owen soal Siapa Juara Liga Champions 2019/20

Bermain impresif dan Chelsea tak butuh, Torino pun mempermanenkannya. Prosesnya tak sulit dan harganya pun murah yaitu hanya 10 juta euro. Ini langkah strategis Torino untuk menjaga permainan mereka di musim depan. Dengan formasi 3-5-2 yang diterapkan Mazzarri, posisi Aina lumayan vital.


Baca Juga :
- Lumayan! Klub Italia Ini Masih Mau Menampung Fernando Llorente, Dikontrak 2 Tahun pula
- Bek Kanan MU yang Tak Terpakai Ini Akhirnya Dijual Murah Banget ke Parma

Dia berperan sangat aktif menjaga pertahanan di sektor kiri tapi juga harus naik membantu serangan. Di Seri A musim lalu, Aina tampil di 30 laga. Itu menunjukkan dia sudah masuk dalam skuat utama Torino. Di usia yang masih 22 tahun, Aina masih bisa berkembang dan sudah tepat dia berada di Torino karena punya menit bermain yang banyak.*

BERITA TERKAIT

D
BarC4!
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA