#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Asyik Promo dan Latihan, Pacquiao Jadi Anggota Senat yang Paling Banyak Bolos
11 June 2019 20:58 WIB
MANILA – Ada konsekuensi yang harus dijalani seorang atlet tatkala dia punya peran ganda di kehidupan sosialnya. Inilah yang sedang dialami petinju legendaris Filipina, Manny Pacquiao yang juga seorang senator di parlemen Filipina. Sebagai juara dunia kelas welter WBA, Pacquiao punya kewajiban bertanding.

Pastinya, sebelum pertarungan, dia harus menjalani latihan yang sangat intensif. Itu memakan waktu hingga berpekan-pekan. Sudah pasti, itu langsung berbenturan dengan tugas-tugasnya sebagai senator. Utamanya rapat paripurna yang wajib dihadirinya sebagai wakil wilayah.

Dari data kehadiran yang dilansir Biro Hubungan Masyarakat dan Informasi Senat Filipina, Pacquiao mencetak rekor khusus. Pada periode 23 Juli 2018-4 Juni 2019, ada 61 kali sidang paripurna. Pacquiao hadir di 49 kali sidang. Artinya, petinju 40 tahun itu absen di 12 sidang paripurna.


Baca Juga :
- Torino Mesti Lolos ke Liga Europa agar Dibelikan Pemain Baru
- Dua Motor Torino

Ini jumlah absen terbanyak di antara anggota senat lain. Terbanyak adalah senator Francis Pangilinan tapi dia dipenjara jadi wajar jika absen terbanyak. Dalam regulasi senat Filipina diatur seorang senat boleh tidak hadir di rapat paripurna karena tugas negara. Selain itu dianggap absen biasa alias bolos.

Paquiao dalam periode tersebut telah bertarung satu kali lawan Adrien Broner pada Januari lalu. Pasti sebelumnya ada kegiatan promo dan latihan intensif. Selanjutnya, pada 20 Juli nanti lawan Keith Thurman. Latihan intensif pun sudah dimulai. Inilah yang membuat Pacquiao sering bolos sidang paripurna.*

BERITA TERKAIT

D
BarC4!
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA