#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Napoli Butuh Mesin Gol
12 June 2019 12:38 WIB
NAPOLI – Sulit menebak pergerakan mercato. SSC Napoli yang sebelumnya tidak memperlihatkan tanda-tanda menambah striker, kini dikaitkan dengan transfer Mauro Icardi. Kubu San Paolo dikabarkan siap memberi jalan keluar bagi mesin gol asal Argentina itu dari FC Internazionale. Namun, I Nerazzurri hanya mau melepas dengan imbalan setimpal.

Imbalan yang dimaksud bukan hanya soal uang. Inter juga berniat memanfaatkan ketertarikan Napoli terhadap Icardi untuk membajak sejumlah talenta berbakat dalam skuat Carlo Ancelotti. Nama-nama yang mereka inginkan mulai dari Lorenzo Insigne, Piotr Zielinski, sampai Fabian Ruiz. Di sinilah benturan terjadi, karena Napoli enggan melepas tiga pemain tersebut.

Jika cuma ditentukan uang, Napoli rasanya tak kesulitan memenuhi tuntutan Inter. Harga Icardi kini anjlok ke titik 60-70 juta euro karena reputasinya yang kontroversial. Kemudian, gaji sebesar 5 juta euro juga selaras dengan anggaran I Partenopei, bahkan mungkin bisa ditambahkan bonus. Yang jadi tantangan adalah mencapai kesepakatan personal dengan pemain, kemudian petinggi Inter.


Baca Juga :
- Misi Revans Di Francesco
- Si Nyonya Besar Bidik Kemenangan Tanpa Sarri

Icardi sejatinya ingin bertahan di Stadio Giuseppe Meazza. Namun, jika dipaksa pergi, penyerang 26 tahun itu cuma ingin menuju Juventus FC. Situasi yang rumit, karena Inter tentu tak mau melihat salah satu pemain terbaiknya menyeberang ke kubu rival. Napoli coba memanfaatkan perang dingin antara Inter-Juve untuk mencuri Icardi. Sayang, sang pemain saat ini tak melihat San Paolo sebagai tujuan atraktif.

Presiden Aurelio De Laurentiis enggan menanggapi soal rumor Icardi. Bahkan, belakangan, De Laurentiis menyanggah isu tersebut. “Icardi? Tidak, saya tidak akan membelinya,” kata De Laurentiis. Namun, pria yang juga berprofesi sebagai produser film itu tak menampik bila klubnya masih berusaha mendapatkan Hirving Lozano (PSV Eindhoven) dan James Rodriguez (Real Madrid CF). Negosiasi saat ini terbentur oleh persoalan harga.


Baca Juga :
- Belotti-Zaza Makin Selaras
- Tak Ada Wajah Baru di Skuat Milan

Lozano merupakan winger masa depan dambaan Napoli, tapi PSV meminta terlalu tinggi. Klub asal Belanda itu tak mau berbisnis di bawah 50 juta euro (Rp804,2 miliar). Sementara I Partenopei cuma mampu membayar langsung 40 juta euro, kemudian mengakali sisanya dengan klausul dan bonus. Soal kontrak, Napoli bakal memberi 2,5 juta euro (Rp40,2 miliar) gaji permusim buat Lozano selama lima tahun.

Sedangkan operasi Rodriguez baru muncul belakangan ini. Napoli ingin menambah kualitas di lini tengah, dan melihat playmaker asal Kolombia itu sebagai kandidat tepat. James bisa main sebagai trequartista bahkan winger, dibekali teknik dan kreativitas mumpuni. Yang jadi penghambat, gajinya berada pada kisaran 10 juta euro (Rp160,9 miliar) permusim, jauh di luar jangkauan Napoli.* Dari Berbagai Sumber

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA