#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Madrid Tergila-gila pada Pogba
12 June 2019 11:59 WIB
MADRID Real Madrid telah mendatangkan Eden Hazard dan Luka Jovic, serta Ferland Mendy yang selangkah lagi akan menyusul. Perekrutan tidak berhenti sampai di situ, sekarang segala upaya akan dikerahkan untuk mendatangkan buruan utama mereka: Paul Pogba.Ya, Madrid memang sangat tergila-gila kepada pemain Prancis tersebut.

Gelandang Manchester United (MU) tersebut memang yang paling sulit didatangkan. Namun, Zinedine Zidane yang sangat amat menginginkan pemain berjulukan Pogboom itu berhasil mendapatkan dukungan penuh dari Florentino Perez beserta jajaran manajemen lainnya. Pelatih dan Presiden Madrid itu siap menyusun rencana untuk memboyong sang pemain dari Old Trafford yang dipatok klubnya seharga 150 juta euro (sekitar Rp2,4 triliun).

Kubu Los Blancos –julukan Madrid– akan mencoba membujuk MU menurunkan harga pemainnya itu. Selain pemain berusia 26 tahun tersebut, mereka sebenarnya sudah menyodorkan alternatif seperti Christian Eriksen dan Donny van de Beek, tapi Zidane bersikeras hanya mau Pogba.


Baca Juga :
- 5 Alasan Pemain Muda Ini Harus Bermain di Man Utd vs Chelsea, Solskjaer Setuju
- Sevilla Surplus Pemain

Agar operasi transfer berjalan lancar, pelatih asal Prancis itu mengharapkan keterlibatan Pogba. Bukan rahasia lagi bila Pogboom ingin dilatih Zidane. Ia bahkan rela menurunkan gajinya demi bisa bermain bersama Los Merengues. Jika nantinya berhasil, Madrid pun bersedia untuk memberikan Pogba kontrak hingga enam musim, seperti yang mereka lakukan kepada pemain muda.

Gelandang Prancis itu sebenarnya sudah beberapa kali menekan MU melepasnya ke Madrid. Salah satu upaya yang dilakukan Pogba agar bisa keluar dari Old Trafford adalah menolak pengajuan visa tur pramusim ke Asia bersama MU, seperti yang diberitakan beberapa media Inggris beberapa waktu lalu.

Lebih dari itu, keinginan Pogba untuk hengkang juga di dasari kondisi tim berjulukan The Red Devils (Setan Merah) saat ini. Selain absen di Liga Champions, ia merasa proyek yang digagas oleh MU tidak jelas. Ketidakpastian tersebut meyakinkan sang pemain bila siklusnya di Old Trafford telah berakhir. Dan tawaran dari rencana Zidane membuatnya ingin sesegera mungkin bergabung dengan Madrid.

Zidane sebelumnya juga telah meyakinkan Madrid bila kedatangan Pogba akan meningkatkan daya saing, kepemimpinan, dan suasana harmonis di ruang ganti. Serta keuntungan lainnya adalah mantan bintang Juventus FC ini bisa berbahasa Spanyol secara fasih sejak mengencani Maria Salaues yang berkewarganegaraan Bolivia. Dengan demikian adaptasi tidak akan menjadi masalah.

Selain itu, Zidane juga menganggap Pogba sosok vital dalam proyek yang digagasnya. Keberadaannya bisa memberikan banyak gol untuk Madrid dan juga menawarkan “X” faktor yang selama ini menghilang, terutama setelah kepergian Cristiano Ronaldo. Untuk mendatangkan Pogba, Madrid bukan hanya harus melakukan pembicaraan dengan MU, tetapi juga dengan Mino Raiola, agen dari Pogba.***CR5 DARI BERBAGAI SUMBER


Baca Juga :
- De Laurentiis Siap Mundur dari Perburuan James Rodriguez
- Kampanye Pramusim MU Mulus, Leeds United Digerus 4-0

 

 

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA