#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Nasib Djanur Bisa Tergantung pada Hasil Laga Persebaya Bulan Juni
12 Juni 2019 14:50 WIB
SURABAYA – Persebaya Surabaya akan menghadapi tiga pertandingan penting pada bulan Juni ini. Yaitu, dua kali menghadapi Madura United dalam dua laga edisi perempat final Piala Indonesia 2018/19 dan menghadapi Borneo FC dalam sebuah laga tandang lanjutan kompetisi Liga 1 2019.

Jika masih meraih hasil negatif, tidak menutup kemungkinan posisi pelatih Djadjang Nurdjaman bakal terancam. Sebab, sebelumnya manajemen Tim Bajul Ijo sudah memberhentikan asisten pelatih fisik Rudy Eka Priyambada.

Evaluasi tersebut dilakukan tidak terlepas dari hasil minor yang didapat Misbakhus Solikin dan kawan-kawan. Dari tiga pertandingan yang dilalui, Persebaya hanya mengoleksi dua poin dan sama sekali belum pernah meraih kemenangan.


Baca Juga :
- PSM Minta Laga Diundur, Arema Terancam Menganggur Lebih Lama
- Soal Arti Nama sang Anak, Kapten Kedua Persebaya Ini Menggeleng

Djanur sapaan akrab dari Djadjang menganggap semua pertandingan pada bulan Juni ini penting. "Betapa tidak, pada ajang Piala Indonesia kami sudah masuk delapan besar, dan kalau lolos ke semifinal. Pada kompetisi Liga 1 belum dapat poin penuh dalam satu pertandingan, itu juga sangat penting," ujar pelatih 61 tahun itu.

Ditanya soal target khusus dari manajemen, Djanur menjawab tidak ada. "Artinya warning (peringatan) gitu? Sampai saat ini belum," ia menegaskan. Yang terpenting bagi Djanur saat ini adalah mempersiapkan pemain dalam kondisi sebaik mungkin karena jeda satu pertandingan ke pertandingan lainnya pada bulan Juni ini hanya berselang tiga hari.

"Dalam waktu delapan hingga sembilan hari ini, sudah saya sampaikan ke pemain. Apa pun yang dilakukan tanpa dibarengi kondisi fisik prima bakal percuma. Pada awal latihan ini kami menggelar latihan fisik, salah satu kiat menghadapi padatnya jadwal," pria asal Majalengka ini menambahkan.

Meski saat ini tidak didampingi lagi pelatih fisik dalam tim, Djanur mengaku tetap enjoy. "Insya Allah saya bisa menangani tim ini meski tidak ada pelatih fisik," katanya. Namun ketika ditanya tentang pentingnya pelatih fisik, Djanur menegaskan perlu.

"Dua hari saya mencari pelatih fisik dan tidak menemukan karena mereka sudah memiliki klub semua. Jadi mengenai kebutuhan itu, sudah saya sampaikan ke manajemen," ucapnya.

Balde Membaik


Baca Juga :
- FP, Mengapa Julio?
- Pelatih Persib Maksimalkan Tiga Babak untuk Menguji Seluruh Pemainnya Lawan Persib B

Di sisi lain Amido Balde, striker andalan Persebaya, sudah menunjukkan perkembangan menggembirakan dalam latihan Selasa (11/6). Jika sebelumnya pemain asal Guinea Bissau itu latihan terpisah dan belum berani menendang bola, kemarin sudah terlihat bergabung dalam tim dan bermain dalam sesi game kecil.

Sementara untuk bek Otavio Dutra masih menunggu perkembangan pasti atau tidaknya ia bisa turun melawan Madura United Rabu (19/6) mendatang. ”Dutra masih harus menjalani pemeriksaan final 13 Juni nanti. Pemeriksaan itu akan menentukan kapan dia akan bisa berlatih setelah menjalani operasi hidung,” kata dokter tim Persebaya, Pratama Wicaksana.*M.Bahrul Marzuki

BERITA TERKAIT

news
Nyaman di Harian TopSkor, Mantap di TopSkor.id
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA