#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Persela Mendukung Penuh Hambali Tholib Berkarier di Eropa
12 June 2019 13:00 WIB
LAMONGAN – Satu lagi pemain muda Indonesia memiliki kesempatan bisa berkarier di Liga Eropa. Setelah Egy Maulana Vikri, kali ini ada pemain muda lainnya, yakni Hambali Tholib. Penyerang muda tersebut saat ini masih berstatus sebagai pemain Persela Lamongan.

Hambali mendapat kesempatan untuk menjalani trial di klub Eropa. Pemain 18 tahun itu dalam waktu dekat akan menguji kemampuan dengan klub asal Kroasia, Zagreb Lokomotiva. Klub tersebut adalah peserta kompetisi kasta tertinggi di Kroasia, Prva HNL.

Pelatih Persela Aji Santoso membenarkan kabar yang beredar bahwa Hambali akan menjalani trial di Eropa. Terkait hal itu, Aji mendukung penuh langkah Hambali meniti karier di Benua Biru.


Baca Juga :
- Persela Menang Lagi, Kali ini Bungkam Bali United
- Nilmaizar Sanjung Penyerang Persela Alex Dos Santos usai Cetak Hattrick ke Gawang Kalteng Putra

"Tentunya pihak Persela ikut bergembira melihat Hambali menjalani trial di Eropa. Mudah-mudahan saja sukses di sana," ucap Aji. Meski demikian, Aji mengaku masih ada yang mengganjal di benaknya. Sebab, Aji sebenarnya ingin pemain kelahiran Makassar, 20 Juni 2000 tersebut lebih dulu matang bersama Persela sebelum ke Eropa.

Menurut Aji, secara skill dirinya sama sekali tidak ragu dengan kemampuan dan visi bermain Hambali. Namun, yang dikhwatirkan adalah pengalaman. "Di sisi lain kami juga merasa bangga. Dia baru beberapa bulan di Persela dan sekarang sudah punya kesempatan trial di Eropa. Itu adalah dari sisi saya merasa senang," kata mantan pelatih Arema FC itu.

Terpisah Hambali mengatakan sudah sejak lama menjalani pembicaraan dengan Zagreb Lokomotiva. Hanya saja, ada beberapa kendala yang membuatnya baru bisa menjalani trial pada bulan Juni ini. “Panggilan buat trial di Zagreb saya terima Januari 2019 lalu," ucap Hambali.

Hanya saja, Hambali tidak bisa datang pada kesempatan pertama. Saat itu, ia masih berstatus pemain Sriwijaya FC. "Waktunya tidak tepat karena telat, belum bikin visa, dan lain-lainnya," ia menjelaskan.

Setelah itu, Hambali dan pihak Zagreb Lokomotiva menyepakati waktu trial diundur sampai bulan Juni. Saat itulah Hambali menjalani seleksi terbuka di Persela. Dia lolos dan masuk ke tim utama untuk proyeksi bermain di kompetisi Liga 1 2019.


Baca Juga :
- Sensasional, Alex Hattrick Gol, Persela Kalahkan Kalteng Putra
- Persela vs Kalteng Putra: Pembuktian Tangan Dingin Nil

"Mungkin ini juga menjadi rezeki saya bisa lolos di Persela," ujar siswa SKO Ragunan tersebut. Hambali sejak awal sudah menjelaskan kepada pihak Laskar Joko Tingkir bahwa dia akan menjalani trial dengan Zagreb Lokomotiva bulan Juni. Menurutnya, pihak Persela memahami situasi yang ada. "Tertulis di kontrak," Hambali mengungkapkan.

Hambali sendiri sebelumnya adalah salah satu pemain andalan Aji pada kompetisi Liga 1 2019. Hambali mencetak satu gol indah saat Persela bertandang ke markas Arema FC pada pekan ketiga. Itu adalah gol pertama Hambali dalam level profesional.*M. Bahrul Marzuki

BERITA TERKAIT

news
Nyaman di Harian TopSkor, Mantap di TopSkor.id
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA