#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Pelatih Cilegon United Bambang Nurdiansyah Masih Butuh Dua Pemain Lagi
12 June 2019 14:05 WIB
SERANG – Perserang Serang memberikan sinyal optimistis dalam persaingan Liga 2 2019. Sekalipun mereka berada di Wilayah Barat serta di antaranya harus bersaing dengan Sriwijaya FC dan Persita Tangerang, yang memiliki persiapan dan materi pemain lebih matang.

Pelatih Perserang, Jaya Hartono mengaku langsung tancap gas usai liburan panjang Lebaran lalu. Para pemainnya sudah berkumpul sejak Minggu (10/6) lalu untuk kembali menggelar latihan menatap kompetisi Liga 2 yang akan berlangsung dua minggu mendatang.

“Pemain terlihat sangat antusias dan alhamdulillah kondisi pemain selepas liburan semua sesuai harapan. Memang saat liburan mereka saya perintahkan menjaga kondisi tubuh. Terlihat saat latihan pertama kondisi mereka bagus, 90 persen pemain bugar,” kata Jaya.


Baca Juga :
- Taklukkan PSIM, Persis Solo Ke Puncak Klasemen
- Suporter Beri Bonus Rp 241 Juta Lebih kepada PSS Sleman, dari Mana Uangnya?

Mantan pelatih Persib Bandung itu juga mengonfirmasi sejauh ini pemain yang belum dapat bergabung hanya Rian Ariansyah karena terkendala transportasi. Rian yang menjalani liburan Lebaran di Medan tidak dapat tiket pesawat dan baru bisa bergabung Rabu (12/6) ini.

Untuk lebih memfokuskan pemain menghadapi Liga 2, Jaya memberikan dua kali latihan dalam sehari. “Seperti hari ini (Selasa), saya mengelar latihan pagi dan sore,” pelatih yang pernah mengantarkan Persik Kediri juara Liga Indonesia 2003 itu menuturkan.

“Tadi pagi pemain saya kasih sedikit latihan fisik seperti joging, sit up, dan push up untuk melatih kecepatan. Ada juga jugling bola agar sentuhan mereka tetap terjaga,” ujarnya.

 Sedangkan pada sesi latihan Selasa, Jaya fokus pada stabilisasi untuk penguasaan bola. “Setelah itu baru saya matangkan taktik bertahan dan menyerang, dalam sesi ini pemain saya bagi dua kelompok,” ujarnya.

Jaya yakin dengan materi pemain saat ini. Walaupun tidak memiliki pemain bintang, selalu memberikan aura positif terhadap para pemainnya setiap latihan. “Kami ditargetkan lolos delapan besar dan kami harus selalu berusaha untuk percaya satu sama lain. Soal kualitas permainan sambil berjalan bisa ditingkatkan,” ucap Jaya.

Tim satu wilayah Banten lainnya, Cilegon United, juga sudah kembali berkumpul dan merencanakan program latihan mengarungi liga kasta kedua Tanah Air ini. “Kami mulai latihan sejak Senin sore, hanya beberapa pemain yang terlambat berlatih di hari pertama. Pagi tadi semua pemain sudah kumpul dan siap berlatih menuju Liga 2 musim ini,” ujar pelatih Cilegon United, Bambang Nurdiansyah.

Mantan pelatih Perserang itu juga menginformasikan akan mencari dua pemain untuk mengisi slot yang dirasa masih kurang memberikan kekuatan. “Terutama posisi gelandang dan penyerang. Saya berharap nanti akan dapat pemain berkualitas untuk mengisi dua posisi tersebut,” ujarnya.


Baca Juga :
- Sriwijaya FC Tebar Optimisme lawan Aceh Babel, Derbi Banten Bakal Seru
- M. Toha Gagalkan Pesta Bandung United di Kandang Persita

Sementara itu, Persita Tangerang mengaku masih menjalani latihan yang sama yaitu adaptasi kondisi pemain. Taktikal dan lainnya baru akan difokuskan dua-tiga hari ke depan. “Sedangkan soal laga uji coba memang kami akan lakukan dalam waktu dekat untuk mematangkan tim,” kata pelatih Persita, Widodo Cahyono Putro.

Tapi kemungkinan laga itu bersifat tertutup karena belum ada izin dari klub dan untuk menjaga keamanan. “Sebab sebelumnya kami sempat ingin melangsungkan laga uji coba tetapi batal karena banyak yang datang untuk menonton dan dari kepolisian mencabut izin pertandingan itu,” ujar Widodo.*Nizar Galang Gandhimar

BERITA TERKAIT

news
Nyaman di Harian TopSkor, Mantap di TopSkor.id
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA