#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Pep Guardiola Ingin Tinggalkan ManCity, Bos Tottenham Khawatir Pochettino Dibajak
12 Juni 2019 06:58 WIB
MANCHESTER - Pep Guardiola merencanakan cuti panjang setelah menghabiskan mantra di Etihad. Dia ingin menjauh dari sepak bola untuk menenangkan pikiran.

Guardiola mengatakan kepada orang-orang kampanye 'Treble' musim lalu membuatnya hancur. Dia memikirkan istirahat berikutnya dari tekanan mengelola klub besar.

Tapi, dia tak bisa keluar dari juara Liga Premier musim panas ini. Dia menandatangani perpanjangan kontrak pada Mei, 2018 yang membuatnya tetap di Manchester hingga 2021.


Baca Juga :
- Disaingi Manchester United, Tottenham tak Jadi Incar Pemain Portugal Ini
- Bocoran Jadwal Pertandingan Liga Inggris 2019-2020, MU vs Brighton, Juara Bertahan City Tandang ke Wolves

Tetapi sumber-sumber yang dekat dengan pria Spanyol percaya bahwa ia dapat memutuskan untuk meninggalkan Etihad pada akhir musim depan jika  memenangkan Liga Champions.

Seorang sumber mengatakan: "Pep menginvestasikan begitu banyak energi emosional ke dalam karyanya sehingga dibutuhkan banyak sekali."

"Dia tidak pernah berhenti, tetapi itu harus dibayar dan membuatnya perlu istirahat. Tidak bisa dihindari dia harus mengambil langkah mundur."

Berita itu akan mengejutkan juara Liga Premier. Ketua Tottenham Daniel Levy ketar-ketir. Jika Guardiola meninggalkan City, bos Spurs Mauricio Pochettino akan menjadi target nomor satu City untuk menggantikannya.

Guardiola telah kembali ke Barcelona bersama keluarganya untuk beristirahat setelah salah satu musim paling luar biasa dalam sejarah sepak bola Inggris. City mengantar gelar juara dengan keunggulan satu poin dari Liverpool setelah memenangkan 14 pertandingan liga terakhir.

Pasukan Guardiola juga memenangkan Piala FA dan Piala Liga. Tetapi tersingkir dari Liga Champions oleh finalis Spurs setelah pertandingan leg kedua yang kontroversial di Etihad.

Guardiola, yang tampak kehabisan tenaga di akhir musim ini, tidak pernah menghabiskan lebih dari empat kampanye untuk klub. Musim depan akan menjadi yang keempat di Etihad.

Dia mundur sebagai bos Barcelona pada 2012, setelah memenangkan 13 trofi utama dalam empat musim, termasuk dua Piala Eropa.Guardiola mengambil cuti 12 bulan dan menghabiskan sebagian besar di penthouse mewahnya di Manhattan, New York, sebelum menerima pinangan Bayern Muenchen.


Baca Juga :
- Eriksen Kirim Kode Keras ke Real Madrid, tapi Tidak Masuk Daftar Belanja Bos Zidane
- Dicoret dari Skuat Timnas Inggris, Pemain Tottenham Ini Pasrah

"Alasan utama saya mengambil keputusan ini adalah karena empat tahun adalah bertahun-tahun. Saya telah memberikan segalanya, saya tidak punya apa-apa lagi dan perlu mengisi ulang baterai saya," ujar Guardiola.

"Tuntutannya besar dan saya tidak bisa banyak beristirahat. Saya harus pulih dan satu-satunya cara saya bisa melakukannya adalah dengan menjaga jarak. Kalau tidak, kita akhirnya akan saling merusak."*

BERITA TERKAIT

Penulis
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA