#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Didaulat Atlet Bayaran Tertinggi, Messi Lebih Tajir dari Ronaldo & Neymar
12 June 2019 07:27 WIB
Lionel Messi dinobatkan sebagai atlet bayaran tertinggi di dunia. Superstar Barcelona itu lebih tajir dari Cristiano Ronaldo. 

Forbes merilis daftar 100 atlet dengan bayaran tertinggi di dunia pada tahun 2019. Peringkat 10 besar sangat familiar. Tiga pesepakbola pertama kalinya dominasi dari cabang olahraga lainnya.

Maestro Argentina Messi mendapat bayaran 100 juta poundsterling atau sekitar Rp 1,8 triliun. Dia menggeser petinju Amerika Serikat yang pensiun, Floyd Mayweather, yang menduduki puncak empat kali dalam tujuh tahun. Pundi-pundi keuangan Messi dikeruk dari gaji sebesar 72 juta poundsterling dan 28 juta poundsterling berasal dari sponsor.


Baca Juga :
- Messi Habiskan Rp 88 Juta Semalam di Pulau Pribadi Jelang Musim Baru
- Dibandingkan dengan Messi, Sehebat Apa Remaja 18 Tahun yang Diincar Man-City Ini?

Ronaldo berada di posisi kedua. Dia membawa pulang 86 juta poundsterling (Rp 1,6 triliun). Rinciannya: 51 juta poundsterling dari upah dan 35 juta poundsterling dari dukungan.

Pemain depan asal Brasil Neymar meraup 83 juta poundsterling (Rp 1,5 triliun) di tempat ketiga. Pemain Manchester United Paul Pogba menjadi pemain sepak bola tertinggi berikutnya di posisi ke-44 dengan 26 juta poundsterling.

Dan petinju Meksiko Canelo Alvarez adalah pemain non-sepak bola pertama di urutan keempat (74 juta poundsterling), dengan bintang tenis Roger Federer di posisi kelima (73,5 juta poundsterling).

Melengkapi top-10 adalah bintang NFL Russell Wilson dan Aaron Rodgers (keduanya 70 juta poundsterling), dan legenda NBA Le Bron James (70 juta poundsterling), Stephen Curry  (63 juta poundsterling) dan Kevin Durant ( 51 juta poundsterling).


Baca Juga :
- Gagal Kembali ke Barcelona, Ayah Neymar Bertemu Direktur Juventus, Ronaldo Ikut Berperan
- Ramsey Datang untuk Melayani Ronaldo

Anthony Joshua memiliki beberapa minggu terburuk dalam kariernya setelah kehilangan sabuk kelas beratnya kepada Andy Ruiz Jr.

Tapi Forbes menempatkannya di posisi ke-13 untuk menjadi atlet Inggris berpenghasilan tertinggi bersama Lewis Hamilton. Keduanya mendapatkan 43 juta poundsterling.*

BERITA TERKAIT

Penulis
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA