#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Belum Waktunya Gabung ke Barcelona, De Ligt Tawarkan Harapan kepada MU
12 June 2019 13:54 WIB
MANCHESTER - Matthijs de Ligt menawarkan harapan kepada Manchester United. Kapten Ajax itu mengakui belum waktunya bergabung dengan Barcelona.

Bek tengah timnas Belanda diperkirakan akan meninggalkan Ajax musim panas ini. Pemain berusia 19 tahun ini banyak diminati klub elite. Dia pun harus berpikir berulang kali sebelum mengambil keputusan.

De Ligt memang talenta berbakat yang fenomenal. Dia mampu membentengi Ajax hingga menjuarai Eredivisie 2018-19 dan semifinal Liga Champions. Bukan hanya itu dia juga bisa mencetak gol dari bola-bola mati. De Ligt membuat 55 penampilan untuk Ajax musim ini, mencetak tujuh gol dari pertahanan serta memberikan empat assist.


Baca Juga :
- Nemanja Matic Frustrasi Bersama Manchester United
- Solskjaer Yakin MU Bisa Lebih Baik Usai Kalahkan Leicester

Aksinya yang menawan membuat Barcelona, ??Manchester United dan Liverpool berburu meminta tanda tangan remaja itu. Santer kabarnya Barcelona berada di barisan terdepan. Terlebih rekan setimnya, Frankie de Jong telah bergabung dengan juara La Liga itu.

Tapi De Ligt tidak yakin di mana ia ingin bermain berikutnya. Dia butuh waktu untuk membuat keputusan.

"Saya masih tidak tahu apa kata hati saya, saya telah berkonsentrasi sepanjang waktu di Ajax dan di tim nasional," kata De Ligt kepada Mundo Deportivo.

"Sekarang saya lagi liburan, saya akan dapat memikirkannya dan memutuskan apa yang akan saya lakukan dengan masa depan saya."

Ketika ditanya tentang bergabung dengan Barcelona dan mengapa dia memikirkan pilihannya, De Ligt menjelaskan bahwa dia tidak yakin mengenai waktunya.

Dia menambahkan: "Karena mungkin belum waktunya, itu sesuatu yang harus saya pikirkan dan putuskan selama liburan, tidak lebih."

De Ligt mengakui dia ingin bermain dengan Lionel Messi dan Frenkie de Jong di Nou Camp, tetapi dia perlu melakukan apa yang benar untuknya. "Tentu saja itu akan menyenangkan, tetapi saya juga harus melihat apa yang terbaik untuk saya," jawabnya.

Pemain berusia 19 tahun itu juga menggarisbawahi bahwa hal terpenting baginya adalah bermain minggu demi minggu. "Bagi saya, hal yang paling penting adalah mengetahui bahwa di tim mana saya pergi, saya bisa memiliki keunggulan dan memainkan banyak pertandingan," tambahnya.

Meskipun tidak yakin pindah ke Barcelona, ??De Ligt menegaskan dia tidak takut pada kompetisi. Dia menjelaskan: “Tentu saja Barca memiliki pertahanan yang hebat, tetapi kompetisi bukanlah sesuatu yang membuatku takut."


Baca Juga :
- Update Klasemen Liga Primer Inggris Pekan Kelima, Minggu Dini Hari WIB
- Kiper Atletico Jadi Pilihan Utama MU Jika De Gea Pergi

“Adalah logis dan normal bahwa di klub hebat seperti Barca ada kompetisi.”

Manchester United sangat ingin memperkuat tim mereka musim panas ini setelah musim yang suram. MU finish di urutan keenam di Liga Premier. Bek tengah adalah prioritas utama dengan pemain seperti Phil Jones, Chris Smalling dan Marcos Rojo didepak. Bintang Leicester Harry Maguire dan pemain Napoli Kalidou Koulibaly telah dikaitkan sebagai alternatif yang mungkin untuk De Ligt.*

BERITA TERKAIT

Penulis
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA