#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Lakukan Ini, Man City Bakal Bikin Rekor Liga Primer, Langkah Strategis Pertahankan Gelar
12 June 2019 13:57 WIB
MANCHESTER – Pada 10 Agustus waktu setempat, Liga Primer 2019/20 akan mulai bergulir. Manchester City tetap berada di posisi yang sangat diunggulkan untuk kembali jadi juara. Namun, perjuangan mereka dipastikan kian berat lantaran Liverpool masih sangat kuat, Manchester United berbenah, dan Tottenham Hotspur akan dapat pemain baru.

Kompetisi yang panjang itu harus dilakoni Man City setahap demi setahap. Untuk tahapan awal, Man City harus tancap gas menang minimal di lima laga awal. Soalnya, tim lain juga melakukan ini. Jika Man City bisa mewujudkannya, berarti mereka telah melakukan langkah strategis di awal musim dalam rangka mempertahankan gelar.

Makin banyak kemenangan awal musim, maka itu makin baik. Tiap poin akan berdampak pada akhir musim. Hal lain, jika Man City bisa menang minimal di lima laga awal 2019/20, maka ada rekor yang akan mereka pecahkan. Tak lain adalah kemenangan beruntun terpanjang di ajang Liga Primer.


Baca Juga :
- Torino Mesti Lolos ke Liga Europa agar Dibelikan Pemain Baru
- Dua Motor Torino

Sebelumnya, jumlah kemenangan beruntun terpanjang juga dipegang oleh Man City pada periode 26 Agustus-27 Desember 2017 dengan 18 kemenangan. Di musim 2018/19, Man City memenangi 14 laga terakhir. Jika mereka melanjutkannya dengan lima kemenangan di awal Liga Primer 2019/20, berarti itu akan berjumlah 19 kemenangan beruntun.

Tantangannya, dari tiga musim di bawah Josep Guardiola, Man City bisa menang di lima laga awal Liga Primer hanya sekali. Langkah strategis ini sangat bagus tapi sekaligus berat.*

BERITA TERKAIT

D
BarC4!
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA