#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Tanpa Ampun Saat Hadapi Thailand, Begini Penjelasan Pelatih Amerika Serikat
12 Juni 2019 14:45 WIB
REIMS – Pelatih Timnas Wanita Amerika Serikat, Jill Ellis, membeberkan alasannya mengapa para pemainnya bisa tampil tanpa ampun saat menghadapi Thailand. Ya, Amerika Serikat berhasil menang dengan skor sangat telak 13-0 saat menghadapi wakil Asia Tenggara itu.

Bermain di Stade Auguste-Delaune, Rabu (12/6) dini hari tadi, juara bertahan Piala Dunia Wanita, Amerika Serikat, tampil menggila. Thailand dibuat tak berkutik dengan Amerika Serikat berhasil mencetak 13 gol tanpa balas.

Wajar jika Amerika bisa seganas ini di pertandingan pertama mereka di Grup F. Pasalnya, lawan yang dihadapinya ‘hanya’ Thailand yang berasal dari Asia Tenggara.


Baca Juga :
- Pelatih Timnas Senior dan Timnas U-23 Thailand Kompak Mundur
- Kolektivitas Bikin Timnas Wanita AS Agresif

Namun, pelatih Amerika, Jill Ellis, berkata lain. Mereka harus tampil dengan sempurna saat menghadapi lawan-lawan di Piala Dunia.

“Setiap tim yang telah mencapai tahap ini adalah tim yang fantastis. Untuk menghormati kemampuan dan kualitas mereka, kami harus bermain dan tampil serius, kami harus mengerahkan seluruh kemampuan kami,” ucap Ellis.


Baca Juga :
- Timnas Wanitanya Menang Lawan Brasil, Legenda Australia Bereaksi
- Komentar Pelatih Timnas Wanita Australia Usai Taklukkan Brasil

 “Saya telah berbicara dengan beberapa pemain mereka setelah pertandingan. Mereka seharusnya tidak menundukkan kepala, karena pertandingan ini adalah proses bagi mereka untuk berkembang,” tambahnya.

Di pertandingan selanjutnya, Amerika Serikat akan menghadapi Chile. Sedangkan Thailand akan melawan salah satu raksasa Eropa, Swedia. ***

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA