#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Dilema Chiesa, Tetap di Fiorentina atau Jadi Juara Bersama Juventus
13 Juni 2019 12:19 WIB
FIRENZE – Jelang pergantian musim, masa depan Federico Chiesa bersama ACF Fiorentina masih belum jelas. Di satu sisi, pemilik baru Rocco Commisso ingin menjadikan penyerang 21 tahun itu simbol klub di era baru. Sementara di sisi lain, ada godaan dari Juventus FC: memberi kesempatan meraih scudetto bahkan Liga Champions.

Untuk menangani problem ini, Commisso mempercayai legenda I Viola Giancarlo Antognoni. Mantan gelandang tim nasional Italia itu punya hubungan dekat dengan keluarga Chiesa dan diyakini bisa membujuk sang pemuda bertahan di Firenze. Salah satu poin yang bakal ditekankan Antognoni adalah rencana ambisius yang disusun pemilik baru dan Chiesa diproyeksi sebagai pusatnya.

Namun, kata-kata saja tidak cukup. Perlu ada tindakan konkrit dari klub bahwa Chiesa memang aset berharga. Ini tentu saja lewat kontrak baru dan penyesuaian gaji. Fiorentina harus memberikan bayaran yang pantas dengan status Chiesa sebagai salah satu talenta terbaik Italia saat ini.


Baca Juga :
- Salah Tolak Tawaran dari Juventus dan Real Madrid, Sebut Timingnya Kurang Tepat
- Ronaldo Ajak Penyerang Real Madrid Gabung ke Juventus, tapi Bos Baru Belun Tentu Setuju

Dalam beberapa musim terakhir, keluarga Chiesa selalu menghormati Fiorentina dengan menolak pendekatan klub lain. Mereka merasa berutang karena Chiesa tumbuh dan melejit bersama I Viola, berkembang karena didikan staf pelatih di Firenze. Namun, sekarang, dengan posisi tawar lebih baik, sang pemain juga ingin menentukan masa depan sendiri. Jika ada tawaran yang memuaskan secara finansial, dia ingin klub mempertimbangkan.

Sembari menanti progres situasi Chiesa, Commisso berupaya merapikan struktur kepengurusan Fiorentina. Joe Barone kemungkinan ditunjuk sebagai penanggung jawab semua area, sedangkan Antognoni akan menangani sektor olahraga. Untuk posisi Chief Executive Officer (CEO), sang pemilk mendekati Umberto Gandini—mantan petinggi AC Milan dan AS Roma. Sudah ada obrolan panjang via telepon, namun belum sampai kata sepakat.


Baca Juga :
- Inter Tidak Menyerah Memburu Barella
- Atletico Bakal Bajak Bek Espanyol

Gandini bisa jadi duta sempurna karena memiliki banyak relasi di penjuru Eropa. Tugas pertamanya adalah meyakinkan UEFA agar memberi kebebasan lebih buat Commisso berinvestasi lebih banyak dalam mercato Fiorentina. Alternatif lain untuk posisi ini adalah Luca Scolari, eksekutif manajer dengan pengalaman internasional.

Sementara untuk posisi direktur olahraga, Commisso sudah menemukan jawaban. Sepeninggal Pantaleo Corvino, dia dengan cepat mengisi kekosongan dengan Daniele Prade. Pria 52 tahun itu sudah resmi menanggalkan jabatannya di Udinese Calcio dan kini siap membangun Fiorentina bersama Commisso. Prade bukan nama asing bagi publik Franchi, dia pernah bekerja buat I Viola pada 2012-2015.*

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA