#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Maldini Lanjutkan Pendekatan kepada Gelandang Sassuolo Ini
13 Juni 2019 12:24 WIB
MILAN – Hingga pertengahan Agustus mendatang, tidak akan ada sidang Pengadilan Olahraga untuk kasus pelanggaran Financial Fair Play AC Milan. Ini artinya mereka masih punya harapan bertanding di Liga Europa sebelum vonis dijatuhkan.

Kabar itu tentu menggembirakan tim, selain rencana kenaikan pagu anggaran belanja di bursa transfer. Konon pemilik Milan, Elliott Management, menyiapkan 80 juta euro (sekitar Rp1,3 triliun).

Sambil menunggu dilantik sebagai direktur teknik, Jumat (14/6) atau Sabtu, Paolo Maldini sudah bekerja melanjutkan proyek yang dirintis pendahulunya Leonardo. Dia mulai dengan dua nama, Stefano Sensi dan Gianluca Mancini. Mereka menjadi pilar penting bagi tim masing-masing meski usianya baru 23 tahun.


Baca Juga :
- Agennya Terbang ke Italia, Liverpool Bisa Kehilangan Bek Tangguh Ini
- Kisah Zvonimir Boban, Zorro Kembali ke AC Milan

Maldini telah mengontak US Sassuolo dan manajer Sensi, Giuseppe Riso. Sebelumnya Leo pernah bernegosiasi dengan mereka, tapi operasi itu terhenti di tengah jalan ketika pria asal Brasil itu angkat kaki.

Jadi mantan bek tersebut yang harus melanjutkannya. Milan ingin meminang Sensi dan menawarkan kontrak selama lima tahun. Klub mengiming-imingi gaji antara 1,8-2 juta euro per musim.

Uang yang didapat I Rossoneri ketika melepas Manuel Locatelli bisa digunakan untuk mendanai operasi ini. Gelandang 21 tahun tersebut dipinjamkan ke Sassuolo musim panas lalu, sekarang I Neroverdi mesti menebusnya dengan harga 12 juta euro.

Milan berharap mendapat diskon sehingga tinggal membayar 15 juta euro. Sedangkan Sassuolo bersikeras meminta lebih dari 20 juta euro. Kemarin Riso menyambangi markas besar klub yang dipimpin Carlo Rossi itu. Kemungkinan dia mendesak agar ada potongan harga sehingga kliennya dapat melompat ke tim besar.

Sensi merampungkan musim ketiganya bersama Sassuolo, dimana dia main di jantung lini tengah atau sebagai winger. Di Milan, pemuda tersebut mungkin saja mengambil posisi Tiemoue Bakayoko dan Lucas Biglia (masih memiliki satu tahun kontrak dengan gaji sebesar 3,5 juta euro) atau ditempatkan di kanan atau kiri untuk memberikan ruang kepada playmaker berkreasi.

Gelandang pemilik nomor punggung 12 itu sempurna bagi tujuan Milan. Selain muda, harganya juga tidak terlalu tinggi dan ada ruang sangat luas untuk mengembangkan kemampuan. Kreativitas, kualitas permainan jempolan, teknik mumpuni dan visi yang jelas dapat dimanfaatkan untuk mendongkrak prestasi tim.

Dalam pertemuan Selasa  sore, juga disinggung tentang Mancini. Bek sentral itu menjadi starter dalam dua duel kualifikasi Euro 2020. Di musim terakhir, pemain Atalanta BC tersebut menjadi salah satu difensore terbaik di Seri A. Dari 30 penampilan, dia mempersembahka lima gol dan berkontribus besar atas lolosnya Gli Orobici ke zona Liga Champions.


Baca Juga :
- Inter Tidak Menyerah Memburu Barella
- Totti Menjauhi Roma

Mancini tangguh saat berduel di udara dan memotong aliran bola. Kegemarannya menekel lawan kadang merugikan. Musim ini dia mengoleksi lima kartu kuning.

Negosiasi baru berada dalam tahap awal. Saat ini, Milan sudah memiliki tiga bek tengah: Alessio Romagnoli tidak dijual, perkembangan Mattia Caldara dimonitor, sementara harus ada kejelasan mengenai masa depan Mateo Musacchio.***

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA