#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Seri A Menanti, Napoli Siap Mengakomodasi James Rodriguez
13 Juni 2019 12:55 WIB
NAPOLI – Carlo Ancelotti terus memantau kelanjutan proses mercato SSC Napoli dari Vancouver. Pelatih tersebut terus berhubungan lewat telepon dengan Presiden Aurelio De Laurentiis dan Direktur Olahraga Cristiano Giuntoli.

Sebelum terbang ke Kanada, Ancelotti telah memberikan indikasi beberapa nama. Pemain yang dianggap berguna untuk membuat tim lebih kompetitif. Jadi pertimbangan pertama berhubungan dengan rencana taktik. Ada kemungkinan konkret Ancelotti tidak lagi menerapkan formasi 4-4-2 dan menggantinya dengan 4-2-3-1, yang mungkin lebih sesuai dengan karakteristik James Rodriguez.

Selama beberapa hari ini, Giuntoli acap berbicara dengan Jorge Mendes, manajer gelandang serang itu. Direktur olahraga itu sedang menggodok formula pembiayaan yang dapat diterima Real Madrid FC, selaku pemilik James Rodriguez.


Baca Juga :
- Lukaku Masih Sulit
- Totti Makin Gerah dengan Sikap Roma

Pemimpin Los Blancos Florentino Perez telah menepis kemungkinan pinjaman dengan hak penebusan. Dia menegaskan hanya mempertimbangkan klub yang ingin membeli pesepak bola Kolombia itu dengan nilai tawaran minimal 50 juta euro (sekira Rp806 miliar).

Ancelotti turun tangan membujuk pemain yang musim lalu dipinjamkan ke Bayern Muenchen itu. Gayung bersambut. Kabarnya James Rodriguez merespons positif ide reuni untuk lima tahun ke depan tersebut. Napoli harus memikirkan soal gaji yang mencapai 9 juta euro. Angka itu terlalu tinggi, bahkan melebihi bayaran yang didapat pelatih.

James Rodriguez telah memainkan dua musim mengecewakan di Bayern. Dia tidak bermain dengan rutin sesuai harapan. Klub Bundesliga tersebut lantas mengembalikannya ke Santiago Bernabeu.

Opsi cadangan belum berubah dari Mauro Icardi meski Selasa (11/6), De Laurentiis menyatakan kurang berminat menggaet penyerang tersebut. Dengan kehadiran dua pemain ini, Napoli dijamin akan sangat kompetitif.

Di benaknya, Ancelotti membayangkan Alex Meret siap mengamankan gawang setidak-tidaknya untuk 10 tahun ke depan. Senyawa Raul Albiol dan Kalidou Koulibaly sulit dirusak pemain lawan. Di bagian sayap, akan mengandalkan Giovanni Di Lorenzo dan menunggu pulihnya Faouzi Ghoulam.


Baca Juga :
- Bruno Fernandes, Cinta Lama Atletico
- Manolas Menuju Napoli

Di barisan lapangan tengah, yang terdiri dari dua pemain, mungkin tidak akan ada tempat bagi Allan. Sepertinya I Partenopei sulit menahan godaan masuknya dana segar dari klub yang menyukai gelandang itu. Piotr Zielinski dan Fabian Ruiz tidak akan dilego.

Di belakang penyerang inti, mungkin ada tiga pemain yang terdiri dari Hirving Lozano, James Rodriguez dan Lorenzo Insigne. Gelandang PSV Eindhoven itu sulit pindah ke Castel Volturno dalam waktu dekat lantaran ada kisruh terkait hak citra. Klub asal Belanda itu menguasai bagian terbesar atas hak citra Lozano, sedangkan sisanya dibagi antara agen-agen pemain dan Direktur Umum Everton Marcel Brands. *

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA