#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
PSGC Baru 80 Persen, Sriwijaya FC Siap Tempur, dan Persewar ke Pekalongan
13 June 2019 11:09 WIB
CIAMIS - PSGC Ciamis tengah menggeber fisik. Program pelatihan fisik akan berakhir pekan ini. Kemudian, dilanjut pematangan teknik hingga sepak mula Liga 2 2019, 22 Juni mendatang. “Programnya seperti itu. Apalagi kami mulai latihan pascalebaran. Pemulihan fisik jadi prioritas," kata pelatih PSGC Herrie Setyawan.

Jose, sapaan akrab Herrie, tidak khawatir anak asuhnya gagal tampil kompetitif pada laga sesungguhnya, sebab timnya masih berkutat dengan pembenahan fisik. Pasalnya, mayoritas pemainnya masih skuat lama. Hanya ada beberapa muka baru, seperti Bio Paulin dan Zulvin Zamrun.

“Kita tinggal menyesuaikan saja dengan skema yang sudah kami buat. Jadi, sepekan fokus ke latihan teknik cukup untuk menghadapi Persita Tangerang dalam laga perdana musim ini,” ujar Jose. Ia menambahkan, bakal memainkan formasi 4-3-3 dalam setiap laga yang dilakoni PSGC.


Baca Juga :
- Raja Minta Pasukan Askar Bertuah Konsentrasi Penuh hadapi Sriwijaya FC 
- Update Klasemen Liga 2 2019, Persita Mereduksi Selisih Poin

Laga perdana melawan Persita pun tidak membuatnya gamang. “Kami pasti bisa memberikan perlawanan maksimal pada Persita, meski kondisi tim baru 80-90 persen. Kami optimistis bisa meraih hasil maksimal pada laga perdana. Modal kami antusiasme tinggi, selain atmosfir Ciamis yang sangat panas,” katanya.

Dari Sumatera Selatan, Sriwijaya FC (SFC) terus mematangkan persiapan menjelang laga perdana melawan Perserang Serang pada 23 Juni mendatang, di Stadion Gelora Sriwijaya. Jakabaring. Pelatih SFC Kas Hartadi menilai, kerjasama tim atau chemistry antarpemain sudah jauh lebih baik.

“Kami hari ini (kemarin) latihan pemantapan strategi. Pagi latihan fisik dan sore latihan taktik, penyerangan, bertahan, menekan, dan serangan balik," kata Kas, Rabu (12/6). Ia menilai, tim yang dibentuknya ini mengalami progres positif. “Team work kami sudah rapi. Tinggal penekanan di lini depan,” ia menambahkan.

Karena waktunya singkat, Kas tidak lagi mengagendakan laga uji coba. Ini untuk menjaga kondisi pemain agar tidak cedera. Terkait calon lawannya, secara detail Kas belum mengetahui persis kekuatan Perserang. “Saat ini mau fokus kepada persiapan tim sendiri karena target harus menang," katanya.

Persewar ke Pasuruan


Baca Juga :
- Tundukkan Pimpinan Klasemen, Persita Menyodok ke Posisi Kedua
- Melihat Sisi Kemanusiaan dari Tim Pendekar Cisadane

Sementara itu, Persewar Waropen kian mantap menuju Liga 2 2019. Musim ini, Persewar akan bermarkas di Stadion Untung Surapati, Pasuruan. Sebelumnya, Persewar menyatakan akan beremarkas di Stadion Gajayana, Malang. “Sewa Stadion Gajayana Rp25 juta dan Stadion Untung Suropati Rp15 juta,” kata Carolina Ivakdalam.

Saat ini, Persewar tengah menggelar pemusatan latihan di Lapangan dan Mess Batalyon Zipur 10 Gading Rejo, Kota Pasuruan. “Ada beberapa pertandingan uji coba di Jawa Timur dan Cilacap. Kami telah lakukan evaluasi untuk tim dan sudah menemukan komposisi tim terbaik,” kata Carolina.* DANI WIHARA/AGUSTIAN PRATAMA/NOVAL LUTHFIANTO

BERITA TERKAIT

news
Pejalan kaki untuk gunung-gunung tropis Indonesia. Mencintai sastra, fanatis timnas Garuda, dan sedang aktif di sepak bola usia dini. Anak pertama dari tiga bersaudara.
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA