#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Keluarga Ibarat Nyawa bagi Fakhri Husaini
13 Juni 2019 14:16 WIB
WAKTU tepat menunjukan pukul setengah tujuh pagi. Dengan pakaian kompakan yaitu berseragam kaus olahraga, dengan menggunakan celana training panjang, dan sepatu lari mereka sudah sampai di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Rabu (12/6), untuk jogging di pagi hari.

Dua sosok yang mempunyai paras cantik dengan berbalut kerudung serta satu sosok pria gagah yang senantiasa mensuport sang ayah di pinggir lapangan merasa tidak keberatan untuk bangun pagi. Apalagi, menjalani rutinitas pagi hari bersama sang ayah dalam waktu liburnya.

Ya, mereka adalah Novieta Tri Hastuty, Raihana Rianta Aswaeni, dan Syahmi Rianta Aswaeni, sang Istri dan dua anak tercinta Fakhri Husaini. Datangnya Ita, sapaan akrab dari istri Fakhri dan kedua anaknya tak lain ingin mendukung sekaligus menemani rutinitas ayahnya dalam menjalani tugas negara sebagai pelatih timnas Indonesia U-19. Hal ini nyatanya memang sudah menjadi rutinitas yang pasti mereka lakukan jika mempunyai waktu senggang yang bersamaan.


Baca Juga :
- Game Control Jadi Ujian Terakhir Seleksi Timnas U-19
- Timnas U-19 Jangan Hanya Bertumpu kepada Eks Timnas U-16

Ya, mulai kemarin memang Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, kembali menjadi tempat seleksi timnas U-19 yang kini sudah memasuki pada tahap kedua. “Tentu saya sangat senang dengan keberadaan mereka di sini menyempatkan waktu liburnya untuk ikut ke sini. Dukungan mereka bisa dibilang menjadi tambahan nyawa dan spirit bagi saya,” ujar Fakhri.

Dalam waktu istirahatnya saat memimpin seleksi timnas U-19 tidak jarang, coach Fakhri memanggil kedua anaknya untuk sekedar melontarkan kata-kata candaan guna membuat mereka merasa diperhatikan saat mengikuti aktivitas yang dijalaninya.

Mantan pelatih timnas U-16 itu juga mengaku sangat terbantu dengan datangnya sanak keluarga  di sekitarnya saat dirinya menjalani tugas. “Mereka bisa menjadi keluh kesah saya kalau sehabis latihan ada kejadian yang jengkel atau yang membuat saya kepikiran, tentu langsung bisa sharing ke mereka,” kata Fakhri.

 Fakhri mengaku motivasi terbesar untuk terus melaju dalam kariernya di sepak bola memang karena dukungan yang sangat luar biasa dari keluarga, penggemar, hingga suporter timnas yang selalu memberikan energi positif bagi dirinya.

Fakhri bercerita terkadang kalau sedang menjalani latihan bersama timnas atau sedang dalam turnamen banyak sekali dukungan yang datang, Mulai kalangan anak-anak, remaja, ibu, bapak, sampai ustaz-ustaz.


Baca Juga :
- Pemain Muda Terbaik Silahkan Bergabung ke Timnas U-19, Syaratnya...
- Fakhri Puas karena Eks Timnas U-16 Belum Lupa dengan Gaya Permainannya

“Waktu itu saat saya latihan di Sidoarjo kala menangani timnas U-16 yang lalu. Ada pendukung kami yang langsung datang yaitu ustaz-ustaz. Mereka datang bertemu dan mendoakan kami langsung ditempat. Hal-hal seperti ini buat saya sangat baik dan memberikan energi positif tersendiri, Kalau di Cikarang ini belum ada sih, pendukung yang tiba-tiba datang membuat saya kagum dan tercengang mungkin karena baru hari pertama latihan dan belum banyak orang yang tahu juga,” ujarnya sambil tertawa.*NIZAR GALANG GANDHIMAR

 

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA