#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Blacksteel Bawa 14 Pemain ke Thailand
13 June 2019 13:12 WIB
JAKARTA - Wakil Indonesia dalam ajang Piala AFF Futsal Klub 2019, Blacksteel Manokwari, hari ini (13/6) akan bertolak ke Thailand. Pelatih Blacksteel Yori van der Torren memboyong 14 pemain untuk mengarungi turnamen antarklub futsal se-Asia Tenggara tersebut.

Menariknya komposisi pemain yang dibawa Yori seluruhnya pemain lokal. Artinya ini berbeda ketika tim asal Papua sukses menjadi runner-up dalam ajang Pro Futsal League 2019, yang diperkuat oleh duo Thailand, yakni Jetsada Chudech dan Nattawut Madyalan.

Dihuni oleh seluruh pemain lokal memang sudah masuk dalam rencana Yori untuk bertarung dalam Piala AFF Futsal Klub ini. Pelatih asal Belanda itu menyebut tidak ada masalah timnya tidak diperkuat oleh pemain asing, dan ia juga tidak meminta kepada manajemen untuk mendatangkan pemain itu.


Baca Juga :
- Timnas U-15 Siasati Jadwal Maraton dengan Program Injury Preventif
- ISEF 2019 Buka Mata Pelaku Bisnis Olahraga

Terlebih Blacksteel hanya mendatangkan tiga pemain baru, yakni M Fathul Mari'i (Kiper),  Ikrima Nofiansyah (Ala), dan FX Mikus Tanu (Pivot). Yori optimistis skuat lokal yang dimilikinya ini mampu bertarung bahkan menumbangkan dua tim penantang mereka pada fase grup nanti, yakni Chonburi Bluewave (Thailand) dan Sanvinest Sanatech Khanh Hoa (Veitnam).

“Ini karena saya percaya sekali dengan mereka (pemain). Dari awal kami sudah memiliki rencana dan kami ingin melihat kemampuan pemain lokal sudah sampai mana menghadapi tim Thailand dan Vietnam. Saya percaya mereka pasti mampu, karena saya sudah jalan selama dua setengah tahun dengan pemain ini. Dan ini saatnya mereka sudah bisa mandiri,” ucap Yori kepada TopSkor.

Sejatinya Blacksteel dihuni oleh 15 pemain, hal itu terlihat ketika mereka uji tanding menghadapi My Futsal, Rabu (11/6) lalu, di lapangan My Futsal, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Artinya ada satu pemain yang dicoret. Pemain tersebut adalah Alexander Benhard Larawo. Namun Yori tidak menyebutkan alasan mencoret Benhard dari skuatnya.

Dalam uji coba terakhirnya di Jakarta itu, Blacksteel menang dengan skor tipis 3-2. Dari pertandingan tersebut Yori menilai strategi tim masih harus dimatangkan. “Sejauh ini perkembangan pemain sangat bagus sekali. Pada uji coba terakhir kami menang , tapi masih ada error yang harus kami perbaiki ketika melakukan power play,” ucap Yori.

Seperti diketahui Blacksteel masih akan menggelar uji coba menghadapi klub Thailand, Sabtu (15/6). Namun begitu tim yang akan menjadi lawan uji coba Syauqi Saud dan kawan-kawan di Thailand belum diketahui, sebab Yori tidak ingin membeberkannya.*

Skuat Blacksteel

Kiper: Muhammad Albagir, M Fathul Mari'i

Anchor: Aditya Muhammad Rasyid, Rio Pangestu Putra, Afdal

Ala: Ardiansyah Nur, Syauqi Saud, Ardiansyah Runtuboy, Muhammad Chanif Bilya, Guntur Sulistyo Ariwibowo, Ikrima Nofiansyah

Pivot: Samuel Eko Putra Tampubolon, Holipaul Septinus Soumilena, FX Mikus Tanu

Jadwal Piala AFF Futsal Klub

Selasa, 18 Juni 2019 Blacksteel vs Chonburi


Baca Juga :
- Kubu Iwan Bule Membantah Tuduhan
- Pemain Naturalisasi Penyeimbang Mental di Timnas Indonesia

Rabu, 19 Juni 2019 Sanvinest vs Blacksteel

 

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA