#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Menang 8-0, Mario Gomes Sesumbar Bisa Garang dalam Kompetisi
13 Juni 2019 11:39 WIB
YOGYAKARTA – Agenda pemusatan latihan (TC) Borneo FC di Yogyakarta terus digeber pelatih Mario Gomes. Skuat Pesut Etam, sudah melakukan latihan intensif selepas libur Idulfitri, sejak Sabtu Sabtu (8/6) lalu dan rencananya akan berakhir pada Sabtu (15/6) mendatang.

Sejak memulai latihan akhir pekan lalu, Lerby Eliandry dan kawan-kawan berlatih keras dengan pola latihan pagi-sore. Praktis, hanya pada Selasa (11/6) lalu saja latihan hanya digelar pada pagi hari saja. Itu pun karena akan ada agenda uji coba pada Rabu (12/6), sehingga stamina pemain tak diporsir.

Dalam laga uji coba melawan tim lokal Yogyakarta itu, di lapangan Yogyakarta International School (YIS), dengan format pertandingan empat kali 30 menit itu, tim dengan warna kebesaran oranye mampu unggul telak 8-0. Tak hanya dari segi hasil, pola permainan Borneo dinilai telah meningkat.


Baca Juga :
- Klub Boleh Saja Sesumbar Merger dan Ganti Nama, Tetapi PSSI Belum Menyetujuinya
- Usaha Terens Puhiri Pulih dari Kelebihan Berat Badan

Adapun gelontoran Borneo tercipta lewat Ichsan Kurniawan (dua gol), Rival Lastori (dua gol), Sultan Samma, Terens Puhiri, dan Ulul Azmi. Pada laga latih tanding itu, mantan pelatih Persib tersebut menurunkan semua pemain yang dibawanya dalam TC di Yogyakarta, yakni sebanyak 25 pemain tampil secara bergantian.

“Kami bisa mengukur hasil latihan khususnya seusai libur (Iebaran). Ini juga bagus untuk persiapan kami sebelum bertanding pada 23 Juni mendatang melawan Persebaya,” kata Gomes kepada TopSkor, kemarin. Mantan pelatih tim Johor Darul Takzim (Malaysia) itu mengaku cukup puas.

Gomes menambahkan, seusai libur lebaran Idulfitri ini, kondisi pemainnya tidak banyak mengalami perubahan. Adapun kegiatan tapabrata di Yogyakarta ini disebutnya sangat didukung oleh kondisi pemain yang siap melahap program latihan tak ringan yang sudah disiapkannya. 

“Besok (hari ini), kami akan pergi ke pantai untuk refreshing sebelum kembali menjalani latihan keras sebelum menyudahi TC,” ucap Gomes. Pantai Parangtritis di Kabupaten Bantul menjadi tujuan untuk bersantai melepas penat. Harapannya, pemain akan tampil garang dalam kompetisi.


Baca Juga :
- Kisah Kreatif dan Perjuangan Maskot Tim-tim Liga 1 2019
- Diego Michiels Menikmati Latihan Berat Borneo FC

Gomes mengaku, cukup puas dengan performa timnya dalam tiga laga awal Liga 1 2019. Hasil satu kemenangan, sekali imbang, dan sekali kalah, disebutnya adalah awal yang cukup baik. “Saya percaya performa kami akan terus meningkat, termasuk para pemain muda yang semakin matang,” ujarnya.

Meski sempat diusik dengan perubahan jadwal kompetisi, yakni diundurnya laga pekan keempat, Gomes mengaku tak terlalu mempermasalahkannya. “Tidak ada masalah. Fokus tim sudah diarahkan untuk laga melawan Persebaya di Samarinda pada 23 Juni mendatang,” dia menegaskan.* Sri Nugroho

BERITA TERKAIT

news
Pejalan kaki untuk gunung-gunung tropis Indonesia. Mencintai sastra, fanatis timnas Garuda, dan sedang aktif di sepak bola usia dini. Anak pertama dari tiga bersaudara.
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA