#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Komentari Durant, Woods Terkenang Masa Sulit hingga Selalu Kesepian
13 June 2019 14:30 WIB
CEDERA achilles yang dialami oleh Kevin Durant pada gim kelima Final NBA 2018/19, Selasa (11/6) pagi WIB, membuatnya jadi perbincangan. Tidak terkecuali legenda golf dunia, Tiger Woods, yang bersimpati terhadap pebasket Golden State Warriors tersebut.

Pria 43 tahun itu menundukkan kepala dan mengangguk saat ditanya soal masalah yang menimpa Durant . Sebagai pegolf yang pernah mengalami cedera panjang, Woods tentu paham betul dengan situasi sulit yang kini dialami oleh Durant.

Bahkan, Woods mengibaratkan, kesepian dan frustrasi seolah menjadi teman yang selalu menemani dalam masa sulit ketika itu. “Sebagai seorang atlet kami pernah merasakan satu titik di mana tidak bisa bergerak dan melakukan apa pun,” katanya.  


Baca Juga :
- Cina Boikot NBA, Lakers Petik Hikmah
- James Harden Minta Maaf kepada Cina setelah Postingan Kontroversial Daryl Morey

“Anda bisa melihat di wajahnya (Durant). Dia tahu ada hal buruk yang akan terjadi. Saya juga pernah berada di posisinya,” ujar pegolf yang pernah dinobatkan sebagai atlet terkaya pada periode 1990an tersebut seperti dilansir Golf Week, Rabu (12/6).

Sepanjang karier, prestasi Woods dalam olahraga golf memang mengesankan. Tapi, cedera juga mengiringi kolektor 15 gelar mayor tersebut. Bahkan, Woods pernah absen selama dua tahun karena tak kuasa melawan cedera punggung.

Setelah kemenanga di AS Terbuka 2008, Woods mengalami cedera lutut kiri yang membuatnya naik meja operasi. Ayah dua anak itu juga berurusan dengan saraf terjepit dan punggung yang membuatnya harus empat kali operasi dalam kurun dua tahun.

“Saya tahu apa yang saat ini dirasakan Durant. Sangat menyakitkan. Tak ada seorang pun yang dapat membantu, itulah yang terberat. Terlebih, harus beristirahat dan tidak bisa bertanding. Apa yang kita lakukan menjadi serba salah,” kata Woods.

Yang juga tak kalah penting, mindset bahwa akan selalu ada ketakutan dalam diri atlet yang pernah mengalami cedera parah. Hal ini pula yang membuat mereka berhati-hati saat bermain karena khawatir masalah serupa kembali didapatkan.

Kini, Woods telah melewati masa sulit dan membuktikan kariernya belum habis. Puncaknya dengan kembali menyabet gelar Masters Tournament di Augusta National Golf Club, Georgia, 11-14 April lalu. Selain itu, iamenempati posisi kelima dunia.


Baca Juga :
- Hargai Rekan Setim, Antetokounmpo Tak Mau Bahas Kontrak
- Naraajie Kehilangan Konsentrasi, Miguel Carballo Juara BRI Indonesia Open

Woods pun jadi favorit dalam AS Terbuka yang berlangsung di Pebble Beach Golf Links, Kalifornia, 13-16 Juni. Comeback luar biasa yang dijalani Woods memang layak menjadi inspirasi. Durant pun bisa mencontoh mantan pegolf nomor satu dunia tersebut.

“Sebagai atlet, tugas kami adalah mengoptimalkan tubuh yang tak bisa orang lain lakukan. Tapi terkadang, situasi berjalan tak sesuai dengan apa yang kita inginkan. Inilah yang kita lihat dengan apa yang terjadi dengan Durant,” ujar Woods.*MUHAMMAD RAMDAN 

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA