#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Barca Sortir Skuat
13 Juni 2019 11:32 WIB
BARCELONA – FC Barcelona mulai menyortir pemain yang berada di skuatnya saat ini. Sejumlah pilar statusnya sudah ditentukan manejemen klub. Klub Katalunya ini juga telah membuat keputusan terkait area mana yang akan diperkuat. Namun sebelum melakukan hal tersebut klub harus terlebih dahulu melepas pemainnya. Jika dilihat dari komposisi skuar sekarang ini, hampir dua pertiga pemain yang masuk dalam daftar jual.

Sang megabintang, Lionel Messi jelas menjadi pemain yang tak tersentuh. Penyerang Argentina ini pemimpin dan ikon dari Los Azulgrana. Selain Messi, ada Luis Suarez, Sergi Roberto, Gerard Pique, Jordi Alba, Sergio Busquets, dan Marc-Andre Ter Stegen. Nama terakhir dianggap salah satu kiper terbaik dunia saat ini dan klub sangat puas dengan kinerjanya juga hubungan baiknya dengan fan dan direksi Barca.

Menolak Pergi


Baca Juga :
- Lolos ke Perempat Final, Argentina Tetap Butuh Perbaikan
- Lebih Sering Mendengar Neymar Gagal

Selain nama-nama di atas, masa depan pemain yang tersisa belum jelas. Kegagalan di akhir 2018/19 dari Liverpool FC (Liga Champions) dan Valencia CF (Piala Raja) membuat klub ingin melakukan “pembersihan” di skuat yang ada sekarang. Tiga pemain yang dipastikan akan meninggalkan Barca untuk saat ini adalah Thomas Vermaelen, Jeison Murillo, dan Kevin-Prince Boateng, karena kontrak mereka telah usai.

Sementara ada pemain lain yang memiliki hubungan baik dengan klub tetapi tidak mendapatkan tempat di tim, juga pilar-pilar yang ingin pergi agar bisa lebih bersinar. Mereka adalah Jasper Cillessen, Nelson Semedo, Samuel Umtiti, Ivan Rakitic, Andre Gomes, Denis Suarez, Malcom Silva, dan Philippe Coutinho.

Kendati demikian, jajaran manajemen Barca paham jika menjual pemain yang tak mereka butuhkan tidak akan mudah. Dalam beberapa kasus dikarenakan mereka tak ingin meninggalkan Camp Nou, contohnya Umtiti dan Rakitic. Keduanya mengatakan bila mereka tidak berniat untuk pindah.

Penolakan yang dilakukan Umtiti sangat mengkhawatirkan. Ernesto Valverde beserta staf kepelatihannya meragukan kondisi lutut bek asal Prancis itu yang sebelumnya mengalami cedera parah. Selain itu keberadaan Umtiti juga bisa menunda kedatangan Matthijs de Ligt, yang baru-baru ini mendapatkan ajakan dari Cristiano Ronaldo untuk bergabung dengan Juventus FC.

Sementara situasi Rakitic berbeda. Valverde selaku pelatih menginginkannya berada di tim karena gelandang tengah asal Kroasia ini merupakan salah satu pemain inti. Musim lalu ia bahkan berpartisipasi dalam 54 laga bersama Barca. Tetapi manajemen Los Azulgrana memastikan bila ada tawaran bagus dari klub lain, mereka akan mempertimbangkannya.

Di sisi lain, pelepasan Gomes dan Denis Suarez lebih jelas. Sementara untuk kasus Cillessen dan Coutinho cukup kompleks karena Barca tak ingin menjualnya dengan harga murah. Lalu Semedo yang telah mengisyaratkan dirinya ingin pergi, dan Barcelona siap melepasnya asalkan ada tawaran menarik yang datang.

Prioritas Transfer

Untuk perekrutan, setelah mendatangkan Frenkie de Jong, Valverde yakin bila De Ligt akan menerima tawaran Barca dan menolak proposal dari Paris-Saint Germain (PSG) dan Juventus. Pelatih bersapaan Txingguri itu berharap klub bisa melakukan upaya terbaiknya memboyong kapten Ajax tersebut.

Di luar itu, pemain-pemain lain yang akan datang belum jelas. Jajaran direksi olahraga telah memutuskan bila prioritasnya adalah merekrut satu penyerang tengah dan satu bek kiri. Namun lagi, belum ada satu pun yang benar-benar mendekat. ***CR5 DARI BERBAGAI SUMBER


Baca Juga :
- Saat Sejumlah Pilar Cedera, Uruguay Harus hadapi Cile
- Barca Butuh 1,1 Triliun dalam Enam Hari


 

 

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA