#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Pelatih Fisik Baru Persebaya Sudah Berpengalaman dan Kompeten
13 June 2019 14:39 WIB
SURABAYA – Setelah resmi memecat pelatih fisik Rudy Eka Priyambada tidak butuh waktu lama bagi Persebaya Surabaya untuk mengisi kekosongan tersebut. Manajemen Bajul Ijo mengklaim sudah memiliki sosok pelatih fisik baru. Hanya saja baru akan diperkenalkan dalam hitungan beberapa hari ke depan.

Manajer Persebaya Candra Wahyudi mengklaim pihak manajemen sudah memiliki kandidat pengganti Rudy Eka. "Sudah dapat. Mungkin nanti dalam waktu dekat, dua atau tiga hari yang bersangkutan hadir dan kita perkenalkan ke publik," ujar Candra, Rabu (12/6).

Dia menjelaskan pelatih fisik baru tersebut sudah cukup berpengalaman di Liga Indonesia. "Yang jelas kompeten di bidang fisikal trainer," ujarnya. Ditanya soal evaluasi yang baru berhenti di pelatih fisik, Candra mengatakan bakal melanjutkannya. "Evaluasi tidak pernah berhenti. Dalam setiap pertandingan pasti ada evaluasi," ia menegaskan.


Baca Juga :
- Pikal: Melawan Persib Bukan Ajang Coba-coba Pemain Muda
- Hadapi Persib, Osvaldo Haay Diragukan, Namun Persebaya sudah Bisa Diperkuat Diogo Campos

Dia mengatakan dari dua laga sebelumnya di Liga 1 Persebaya meraih hasil yang tidak sesuai target. Karena itu dia menekankan harus ada penggantinya dari poin yang sudah hilang. "Perlu dicari pembalasan di pertandingan berikut," bebernya.

Candra menambahkan setelah dua kali hasil mengecewakan di kandang yang jelas saat ini semua sudah berbenah. "Tim, pelatih, pemain dan manajemen semuanya berbenah. Mudahan hasilnya bisa lebih baik lagi," imbuh pria yang dulunya seorang wartawan ini.

Sementara itu pelatih kepala Persebaya Djadjang Nurdjaman mengaku sudah mengetahui siapa sosok pelatih fisik baru yang akan menjadi partnernya itu nanti. Hanya saja dia belum mau menyebutkan nama. "Mungkin dua atau tiga hari ke depan baru bisa disampaikan," ujarnya.

Yang jelas kata Djanur, sapaan sang pelatih, sosok pelatih fisik baru Persebaya tersebut sudah berpengalaman. "Bukan pelatih yang baru. Itu penting sekali," tegasnya. Selain itu Djanur juga memiliki harapan kepada pelatih fisik baru tersebut. Di mana menurut dia harus bisa berkerja sama dengan tim terutama dengan pelatih kepala.

Ditanya soal kapan pemain timnas kembali Djanur memperkirakan pada tanggal Senin (17/6). Yaitu, Hansamu, Ruben, Irfan Jaya serta dua pemain timnas U22 Rachmat Irianto dan Osvaldo Haay.

Djanur mengaku cukup memantau perkembangan anak buahnya di timnas itu. Di mana beberapa pemain mendapatkan posisi baru. Seperti Rachmat Irianto yang sempat diplot menjadi gelandang bertahan dan Ruben Sanadi yang menjadi bek kanan.


Baca Juga :
- Jeda Panjang Kompetisi, Pelatih Persebaya Genjot Fisik Pemain
- Jadwal Baru Mepet Laga Timnas, Persebaya dan Borneo FC Sama-sama Merasa Dirugikan

Namun Djanur menambahkan tidak akan latah dengan mengikuti apa yang sudah diterapkan di timnas. Semua akan dipertimbangkan sesuai dengan kebutuhan tim. "Kita lihat saja nanti," imbuh pria asal Majalengka ini.*M.Bahrul Marzuki

 

BERITA TERKAIT

news
Nyaman di Harian TopSkor, Mantap di TopSkor.id
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA