#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
New World Derby
13 Juni 2019 07:48 WIB
MONTPELLIER - Duel antara Australia dan Brasil pada laga kedua Grup C Piala Dunia Wanita 2019 di Stade De La Mosson, Kamis (13/6), dijuluki New World Derby. Maklum, meski tidak sesengit rivalitas regional di pentas sepak bola putri seperti Amerika Serikat lawan Kanada, Swedia versus Norwegia, atau Cina menghadapi Korea Utara, bentrok The Matildas dengan As Canarinhas terbilang intens.

Pertemuan antara kedua tim di Montpellier, hari ini, bahkan merupakan duel keempat beruntun antara Australia dan Brasil di pentas Piala Dunia Wanita. Keduanya juga pernah bertemu di perempat final sepak bola wanita Olimpiade Rio 2016 di Belo Horinzonte, ketika As Canarinhas menang lewat adu penalti.

Australia kemudian mendominasi dengan memenangi empat pertemuan terakhir kontra Brasil dan membukukan total 14 gol. Tapi, The Matildas membuat start buruk di Piala Dunia Wanita 2019 dengan menelan kekalahan 1-2 dari tim underdog Italia. Sebaliknya, As Canarinhas tampil impresif dengan menghajar Jamaika tiga gol tanpa balas di laga pertama berkat hattrick Cristiane.


Baca Juga :
- Komentar Tite Saat Brasil Disoraki Suporter Sendiri di Copa America
- Timnas Wanitanya Menang Lawan Brasil, Legenda Australia Bereaksi

Kemenangan tersebut menyudahi rentetan kekalahan yang ditelan Brasil dalam sembilan pertandingan sebelumnya. “Saya akan terus tersenyum dalam beberapa hari ke depan. Ini cara yang bagus untuk bangkit,” kata Cristiane. “Ini awal yang baru bagi semua anggita tim.”

Meski begitu, Autralia bertekad bangkit dari kekalahan lawan Italia sekaligus mencegah Brasil melanjutkan start positif mereka. Bek Alanna Kennedy menegaskan The Matildas belum kehilangan optimisme untuk lolos ke babak berikutnya.

“Kami tidak terlalu meratapi kekalahan di laga pertama. Hasil itu tidak akan mengubah tekad kami untuk melangkah maju. Kami ingin memenangi kedua laga berikutnya agar bisa lolos dari fase grup,” ucapnya. “Kini, kami fokus sepenuhnya untuk Brasil."*RIJAL ALFURQON DARI BERBAGAI SUMBER

Australia vs Brasil
Stadion:
De La Mosson
Wasit: Esther Staubli
Prediksi TopSkor: 45-55

Australia 4-1-4-1
Pelatih:
Ante Milicic

1 Williams

21 Carpenter
4 Polkinghorne
14 Kennedy
7 Catley

10 Van Egmond

16 Raso
9 Foord
13 Yallop
6 Logarzo

20 Kerr

Cadangan: 12 Micah, 8 Kellond-Knight, 3 Luik, 23 Allen, 11 De Vanna, 15 Gielnik, 19 Gorry

Brasil 4-4-2
Pelatih:
Vadao

1 Barbara

13 Santos De Oliveira
14 Kathellen
21 Monica
6 Tamires

7 Andressa
8 Formiga
5 Thaisa
9 Debinha

16 Beatriz
11 Cristiane

Cadangan: 22 Leticia, 2 Poliana, 19 Ludmila, 23 Geyse, 3 Daiane, 15 Camila, 10 Marta

Pertemuan Terakhir:
26/07/18       Tour. of Nations        Brasil 1-3 Australia
19/09/17       Uji Coba                      Australia 3-2 Brasil


Baca Juga :
- Komentar Pelatih Timnas Wanita Australia Usai Taklukkan Brasil
- Piala Dunia Wanita 2019: Australia Epic Comeback, Taklukkan Brasil

 

 

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA