#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Persaingan Kiper, Ederson Sulit Geser Alisson di Skuat Brasil
13 June 2019 11:40 WIB
SAO PAULO – Alisson Becker atau Ederson? Alisson membawa Liverpool meraih gelar Liga Champions sedangkan Ederson menjadi bagian sukses Manchester City merengkuh trofi Liga Primer dua musim beruntun. Bagi Brasil, memiliki dua kiper hebat tentu menjadi berkah tersendiri. Namun, untuk pelatih mereka, Tite, menentukan siapa di antara keduanya sebagai kiper utama menjadi dilematis.

Baik Alisson dan Ederson dalam performa mengesankan belakangan ini, khususnya Alisson yang mampu menarik perhatian publik sepak bola Inggris. Performa brilian keduanya membuat pelatih Tim Samba, Tite, memanggilnya ke Timnas Brasil untuk Copa America 2019.

Sejauh ini, Ederson baru tampil dalam lima laga bersama timnas Brasil. Musim lalu, bersama City di Liga Primer Inggris, Ederson tampil di 38 pertandingan dengan mencatatkan 20 clean sheets, 58 penyelamatan, dan 23 kali kebobolan. Meski demikian, pencapaian tersebut ternyata masih di bawah Alisson. Bersama Liverpool, Alisson tampil di 38 laga membuat 21 clean sheets, 76 penyelamatan, dan kemasukan 22 kali. Perbedaannya memang sangat tipis.


Baca Juga :
- Promotor Gaek Ini Tetap Peringatkan Pacquiao, Jika Kena Pukul Lagi Efeknya Seumur Hidup
- Alba Cedera Hamstring, Valverde Harus Pakai Bek Kiri Baru Ini di Akhir Pekan

Alisson dinilai memiliki potensi yang lebih besar menjadi kiper utama. Meski demikian, statistik bersama Liverpool pun tidak terlepas bahwa  di klubnya tersebut, ada faktor bek yang juga tampil mengesankan. Berbeda dengan Alisson, Ederson justru masuk dalam barisan PFA Team of the Year Liga Primer Inggris. Dari sisi usia, Alisson setahun lebih tua dan memiliki karier yang lebih baik di timnas Brasil.


Baca Juga :
- Prediksi Lin-up Man-City vs Shakhtar Donetsk, Rotasi dari Guardiola
- Messi Minta Barcelona Beli Pemain Belakang Liverpool Ini atau Bek Muenchen

Dengan usia 26 tahun, Alisson sudah mencatatkan 35 caps. Jumlah ini jauh dengan Ederson yang baru mencatatkan lima penampilan di tim nasional. Karena itu, Alisson favorit untuk menjadi kiper utama Brasil di Piala Amerika 2019 nanti.*Irfan Sudrajat

 

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA