#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Macan Asia! Korsel ke Final Piala Dunia U-20, Jepang Final Toulon Tournament
13 Juni 2019 06:25 WIB
JAKARTA - Dalam sepekan ini Korea Selatan dan Jepang mencatat prestasi yang mengesankan. Korsel skuat nasional U-20 mereka lolos ke final Piala Dunia U-20 2019. Sedangkan Jepang melangkah ke final Toulon Tournament 2019.

Gengsi Piala Dunia U-20 tidak perlu ditanyakan lagi. Ini merupakan puncak dari pembinaan usia muda di semua negara. Ajang dua tahunan ini selalu menjadi target besar setiap negara.

Sedangkan Toulon Tournament, meski sifatnya terbuka, tetap punya nilai tersendiri. Kejuaraan yang mempertandingkan pemain dengan usia rentang 18-23 tahun ini, selalu diikuti negara besar. Inggris, Brasil, Prancis, Argentina menjadi langganan peserta.


Baca Juga :
- Gelandang Korsel Jadi Pemain Terbaik Piala Dunia U-20 2019
- Taklukkan Korea Selatan, Ukraina Juara Piala Dunia U-20 2019

Jadi ketika Jepang berhasil melaju ke partai puncak, berarti memang punya kualitas yang mumpuni di level dunia. Dan, itu terbukti sekarang dengan mereka lolos ke final.


Baca Juga :
- Jadwal Final Piala Dunia U-20 2019, Ukraina Vs Korea Selatan
- Italia Tumbang di Perebutan Peringkat Ketiga Piala Dunia U-20 2019

Korsel di partai final Piala Dunia U-20 2019 akan bertemu Ukraina. Sedangkan Jepang U-22 lebih berat lagi, mereka menantang Brasil U-22. 

Pastinya pertandingan final tidak akan mudah buat kedua negara. Tapi solidaritas sebagai bangsa Asia, sudah sepatutnya kita turut memberi dukungan.*Ari DP

BERITA TERKAIT

Penulis
news
Penggemar semua cabang olahraga. Asli Yogyakarta, KTP Sleman, tinggal di Jakarta.
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA