#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Mantan Pelatih Southampton Dihukum 24 Tahun karena Pelecehan Seksual
13 Juni 2019 11:22 WIB
SOUTHAMPTON - Mantan pelatih skuat remaja Southampton FC, Bob Higgins, dijatuhi hukuman penjara selama 24 tahun. Dia divonis bersalah melakukan pelecehan seksual terhadap banyak pemain muda selama 25 tahun!

Bob Higgins, 66 tahun, selain pernah melatih tim remaja Southampton, juga sempat menangani Peterborough. Ia melakukan banyak pelecehan seksual terhadap 24 pemain muda putra, antara 1971 sampai 1996.

Hakim di Pengadilan Winchester Crown, Inggris bagian selatan, menganggap hukuman berat ini setimpal. Hakim Peter Crabtree menyatakan kalau Bob Higgins adalah predator, licik, dan manipulatif.


Baca Juga :
- Liverpool vs Norwich Jadi Laga Pembuka Liga Inggris Musim 2019-2020
- INFOGRAFIS: Tantangan Christian Pulisic di Chelsea

Bob Higgins terbukti menyalahgunakan jabatannya sebagai pelatih untuk memenuhi kebutuhan seksual menyimpang. Ini sekaligus menghancurkan karier pemain muda.

"Sejumlah anak laki-laki mengidolakan Anda dan siap melakukan apapun, untuk melanjutkan impian menjadi pemain sepak bola profesional," kata Peter Crabtree.

"Satu-satunya orang yang seharusnya malu dan bersalah adalah Anda. Tapi Anda tidak menunjukkan penyesalan," kata hakim.


Baca Juga :
- INFOGRAFIS: Saatnya Klub Besar Liga Primer Inggris Belanja
- Jadwal Siaran Langsung Pekan Terakhir Liga Inggris, Minggu 12 Mei 2019

Salah seorang korban dari Bob Higgins adalah mantan pemain Southampton, Matt Le Tissier. Dia mengatakan pada 2016 lalu kalau Bob Higgins kerap melakukan pijatan telanjang. "Itu sangat menjijikkan," ucapnya.

Selama persidangan dan menerima vonis, Bob Higgins, harus dibantu dengan alat dengar. Ekspresinya biasa saja. Dan, mungkin dengan vonis ini dia akan mati di penjara.*Ari DP

BERITA TERKAIT

Penulis
news
Penggemar semua cabang olahraga. Asli Yogyakarta, KTP Sleman, tinggal di Jakarta.
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA