#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Dirikan Sekolah Bernama Khabib Nurmagomedov, Vladimir Putin Beri Dana Rp 132 Miliar
13 Juni 2019 11:54 WIB
DAGESTAN - Proposal senilai 7,3 juta poundsterling atau Rp 132 miliar telah disetujui Presiden Rusia Vladimir Putin. Uang itu akan dipakai untuk mendirikan sekolah di kampung halaman Khabib Nurmagomedov, atlet MMA dari Rusia. 

Khabib Nurmagomedov dianggap sudah mengharumkan nama Rusia di ajang UFC, atau Ultimate Fighting Championship. Salah satu pertarungan yang epik adalah melawan Connor McGregor.

Ayah Khabib Nurmagomedov, Abdulmanap, diberitakan sudah mengajukan proposal mendirikan sekolah kepada Pemerintah Rusia sejak tahun lalu. Dari situ Vladimir Putin setuju dan mengalokasikan dana 600 jut rubel atau 7,3 poundsterling itu.


Baca Juga :
- Bukan Karena Uang! Khabib Kapok Bertarung di Las Vegas
- McGregor Tantang Duel Ulang, Khabib Nurmagomedov Bilang: Urusan Kita Belum Selesai!

"Sekolah itu nantinya akan diberi nama Khabib Nurmagomedov. Kami akan punya kesempatan untuk belajar, mendidik, dan memberi hasil yang lebih baik untuk masyarakat," kata Abdulmanap.


Baca Juga :
- Conor McGregor Sudah Gatal untuk Bertarung, Isyaratkan Akan Kembali ke Matras UFA
- Dicap Badut, Petarung UFC Ini Serang Balik Manajer Khabib Nurmagomedov

Khabib Nurmagomedov saat ini masih menjalani skors atas perkelahian dengan pendukungan Connor McGregor. Hukumannya selama sembilan bulan.

Khabib Nurmagomedov dijadwalkan baru bisa kembali naik ring di UFC 242. Ajang itu akan berlangsung di Abu Dhabi pada 7 September 2019. Rencananya dia akan duel melawan Dustin Poirier di kelas ringan.*Ari DP

BERITA TERKAIT

Penulis
news
Penggemar semua cabang olahraga. Asli Yogyakarta, KTP Sleman, tinggal di Jakarta.
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA