#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Mau Main Rutin, Gelandang Serang Man City yang Jadi Bek Kiri Diperpanjang Kontraknya
13 June 2019 13:05 WIB
MANCHESTER – Selama hampir semusim penuh, Manchester City tampil tanpa bek kiri alamiah. Pasalnya, Benjamin Mendy lebih sering menghabiskan hari-hari di ruang perawatan karena cedera berulang dan berkepanjangan. Saat itulah pelatih Josep Guardiola mengakalinya dengan caranya sendiri.

Guardiola memerintahkan Oleksandr Zinchenko yang sejatinya adalah gelandang serang bermain jadi bek kiri. Awalnya bergantian dengan Fabian Delph tapi selanjutnya rutin. Itu lantaran Zinchenko dianggap bisa menjalankan peran itu meski kerap gatal ingin menyerang lewat sayap kiri.

Di akhir musim, pemain asal Ukraina berusia 22 tahun itu jadi salah satu pemain utama Man City yang ikut mempersembahkan tiga gelar domestik. Melihat situasi ini, Guardiola dan manajemen Man City pun satu suara untuk mempertahankan Zinchenko lebih lama lagi. Kontraknya yang berlaku hingga Juni 2021 diperpanjang.


Baca Juga :
- Juventus Bajak Negosiasi Napoli, Ronaldo Setuju James Rodriguez Gantikan Dybala
- Lukaku Lebih Cocok untuk Juventus, Terutama di Liga Champions

Di kontrak baru, Zinchenko akan jadi pemain Man City hingga 2024 atau dikontrak untuk lima tahun ke depan. Jika Mendy tak kunjung sembuh atau cedera lagi, Zinchenko siap. Begitu juga jika Man City tak mendapatkan bek kiri alamiah, pemain berpostur 175 sentimeter ini akan kembali dimainkan.

Diprediksi, Zinchenko akan terus dimainkan rutin mengingat sulitnya Man City mendapatkan bek kiri alamiah. Harapannya, Mendy bisa sembuh dan bermain untuk jangka waktu yang lamai.*

BERITA TERKAIT

D
BarC4!
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA