#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Man City Sangat Butuh Gelandang Bertahan Atletico Ini, Alasan Utamanya Diungkap Arteta
13 June 2019 16:18 WIB
MANCHESTER – Hingga saat ini dan sudah dua musim Manchester City belum juga mendapatkan pemain yang benar-benar bisa menggantikan Fernandinho. Di usia yang sudah 34 tahun, pemain asal Brasil itu masih jadi satu-satunya gelandang bertahan alamiah yang dimiliki pelatih Josep Guardiola.

Bukan berarti Guardiola tak mencoba pemain yang tersedia di skuat. Itu sudah dilakukan dan Guardiola tetap menganggap tak ada yang cocok. Kini, satu sosok pemain yang sedang sangat diburu Man City disinyalir sebagai pengganti Fernandinho yang paling ideal. Dialah Rodrigo Cascante dari Atletico Madrid.

Asisten pelatih Guardiola di Man City pun menjelaskan arti pentingnya seorang gelandang bertahan macam Rodri. “Situasi saat ini sudah berubah. Sekarang ini banyak tim yang hanya memakai satu gelandang bertahan dan dialah yang bertugas menopang permainan,” kata Arteta.


Baca Juga :
- Juara Dunia Ini Jatuhkan Lawan Tiga Kali hingga Menyerah Sampai Berlutut
- Juventus dan PSG Negosiasi, Pertukaran Dybala dengan Neymar Dimatangkan

“Ini berlaku untuk tim lain juga dan kami benar-benar sangat kesulitan mencari pemain yang bisa bermain seperti itu,” ujar Arteta. “Contohnya, Jorginho atau Sergio Busquets adalah sosok paling ideal. Nah, Rodri sangat mendekati sosok pemain itu. Memang, tak banyak pemain yang bisa membaca jalannya pertandingan sendirian.”

“Lalu, dia bisa membuat skenario antisipasi serangan. Dia bisa jadi pelatih di lapangan macam Xabi Alonso dan Xavi Hernandez,” tutur Arteta. Memang, setahun lalu Jorginho nyaris datang ke Man City tapi ditelikung Maurizio Sarri dan akhirnya ke Chelsea tapi di sana malah tidak bagus.*

BERITA TERKAIT

D
BarC4!
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA