#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Jelang Wimbledon, Murray Pilih Ganda Putra untuk Pemanasan
14 June 2019 12:16 WIB
LONDON – Tekad kuat Andy Murray untuk kembali kompetitif dalam persaingan tenis dunia memang sangat besar. Setelah berjuang melawan cedera pinggul yang dibebatnya, tahun lalu, petenis asal Inggris itu menargetkan kembali bermain di nomor tunggal, akhir musim ini.

Namun, dilansir dari situs resmi ATP, Kamis (13/6), Murray memilih turun di nomor ganda bersama Feliciano Lopez dalam Fever-Tree Championships atau dikenal Queen's Club Championships di Queen's Club, London, Inggris, 17-23 Juni. Menurutnya, langkah ini efektif sebagai pemanasan.

Ini bakal jadi penampilan pertama Murray sejak bersaing di sektor tunggal Australia Terbuka, Januari lalu. Setelah menjalani pemulihan, mantan petenis nomor satu dunia itu mengatakan kondisi tubuhnya jauh lebih baik. Ia juga berlatih dengan petenis Spanyol itu jelang Queen's Club.


Baca Juga :
- Hiburan Ganda Kelas Dunia
- Indonesia vs Selandia Baru, Ada Dendam di Senayan

“Saya merasa baik-baik saja, tak ada rasa sakit. Saya menikmati sesi latihan dan ketika Wimbledon (1-6 Juli) berakhir, saya pun tak langsung turun di nomor tunggal pada pekan berikutnya. Masih banyak hal yang harus saya lakukan sebelum turun di level kompetitif,” kata Murray.

Jika melewatkan musim lapangan rumput, peluang Murray untuk comeback di nomor tunggal ada di sejumlah turnamen lapangan keras, termasuk grand slam terakhir, Amerika Serikat (AS) Terbuka di USTA Billie Jean King National Tennis Center, New York, 26 Agustus-8 September.

Cedera pinggul yang dialami membuat karier Murray terhambat. Bahkan, kondisi itu mengharuskannya naik meja operasi, akhir Januari lalu. Ketika itu, Murray tampak frustrasi dan sempat mengisyaratkan pensiun. Namun, ia tak menyerah dengan keadaan dan melakukan berbagai cara.

“Dengan kemajuan yang terjadi sekarang, saya optimistis bisa kembali bersaing. Saya tidak tahu kapan tepatnya tapi saya akan terus melakukan hal yang benar. Bermain ganda adalah jalan tengah. Semoga terus berkembang ke arah yang benar dan mungkin akhir tahun ini bisa kembali,” ujarnya.

Selain turun di Queen's Club, Murray berencana kembali menekuni ganda di Nature Valley International di Eastbourne, satu pekan berikutnya. Setelah itu, ia berharap bisa tampil di Wimbledon. Tapi, Murray belum memutuskan apakah akan turun bersama Lopez dalam dua turnamen tersebut.

Ada kemungkinan ia bakal turun bersama sang kakak, Jamie. “Saya membahas kemungkinan tampil dengan saudara saya, enam pekan lalu. Kami berbicara dan saya bilang tak siap bermain. Saya juga tidak ingin mengecewakannya dengan mengatakan saya tidak bisa bermain,” kata Murray.

Dalam kesempatan ini, Murray juga mengungkapkan selalu ada risiko dan tak akan memaksakan diri. Bila kondisi tubuhnya terasa tak baik, Murray bakal memilih mundur. “Saya diberi lampu hijau untuk bermain dan mulai bergerak tanpa batasan empat bulan setelah operasi,” ia menuturkan.  


Baca Juga :
- Ditanya Tentang the Big Three ATP, Begini Jawaban Andy Murray
- Bianca Geser Peta Peringkat Petenis Wanita

“Tapi, untuk terus meningkatkan performa saya harus kembali ke persaingan sebenarnya. Saya tak perlu bermain untuk nomor tunggal Wimbledon dan AS Terbuka. Yang terpenting saya bisa menikmati apa yang saya lakukan sekarang,” kolektor tiga gelar grand slam itu menambahkan.

Sebelumnya, Murray terlihat berlatih dengan petenis muda AS, Frances Tiafoe, untuk nomor tunggal. “Tapi saya tidak bermain poin dengannya. Biasanya saya melakukan banyak latihan jika akan bermain tunggal tetapi kali ini tidak. Saya hanya melakukan beberapa pukulan,” ujar Murray.* MUHAMMAD RAMDAN

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA