#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Tak Disukai Zidane, Mantan Presiden Real Madrid Sarankan Gareth Bale Dipinjamkan
13 June 2019 22:57 WIB
MADRID - Masa depan Gareth Bale di Madrid masih suram. Belum ada tanda-tanda kehidupan. Mantan presiden klub Ramon Calderon akhirnya angkat bicara. 

Bale tidak disukai di Madrid setelah Zinedine Zidane kembali untuk mantra kedua yang bertanggung jawab pada Maret lalu. Winger Wales ini kecil kemungkinan masuk proyek Galacticos jilid tiga musim depan.

Namun gajinya yang tinggi - dilaporkan mencapai 350.000 poundsterling per minggu - memberatkan klub yang ingin meminangnya. Hanya klub-klub elite saja yang kemungkinan mampu membayar bintang Wales itu.


Baca Juga :
- Zidane Bertemu Pogba, Begini Reaksi Solskjaer
- Zidane Siap Menukar 2 Pemain Bintang Madrid dengan Superstar Seri A Ini

Madrid telah menghabiskan banyak uang di bursa transfer musim panas ini. Beberapa wajah baru telah datang ke Santiago Bernabeu. Terakhir pemain internasional Prancis Ferland Mendy. Bek kiri ini bergabung dengan Eden Hazard, Luka Jovic, dan Eder Militao. Pilihan menjual Bale diharap bisa menjaga keseimbangan neraca klub.

Manchester United telah lama dikaitkan dengan kepindahan ke Bale. Tetapi laporan menunjukkan klub Liga Premier tidak lagi mempertimbangkan kepindahan.

Oleh karena itu Ramon Calderon merasa kesepakatan pinjaman bisa cocok untuk Madrid dan Bale. Madrid merogoh 85 juta poundsterling yang pernah tercatat di dunia ketika mendaratkan Bale dari Tottenham pada 2013. "Situasinya di sini sangat sulit," kata Calderon kepada Sky Sports. "Jelas Zidane telah membuangnya di benaknya."

"Dia menunjukkan musim lalu dengan tidak memberi Bale di starting line-up. Sangat mengecewakan bagi pemain seperti dia."

Calderon menyadari masalahnya adalah biaya transfer. Real Madrid ingin mendapatkan banyak uang untuknya, tetapi merasa sulit. "Mungkin hal terbaik untuk semua pihak adalah pinjaman. Pemain bisa memulihkan kepercayaannya di lapangan dan Real Madrid bisa melihat nilainya naik," imbuhnya.

Bale tidak berhasil di Bernabeu karena banyak alasan - cedera, juga cacat uang. Ketika dia datang, kata Calderon dia dibayar lebih dari yang dilakukan untuk Cristiano Ronaldo. "Orang-orang berpikir dia seharusnya lebih baik daripada Cristiano, tetapi itu sangat sulit."

Hazard telah menjadi penandatanganan terbaru 'Galactico' Madrid. Bintang Belgia itu akan dihadirkan oleh klub pada Kamis (13/6) waktu setempat. Tapi Calderon tidak percaya Hazard, yang bergabung dari Chelsea dengan bayaran yang dilaporkan bisa melebihi 150 juta poundsterling, bisa menggantikan Ronaldo.

"Hazard adalah pemain yang fantastis, tetapi Cristiano unik," kata Calderon. "Saya belum pernah melihat atau menemukan pemain seperti dia."


Baca Juga :
- Dipanggil Presiden Joko Widodo, Icuk Sugiarto Bertekad Kembalikan Marwah Kemenpora
- Zidane Pusing Dipusingkan Virus FIFA

"Hazard sangat berbakat dan terampil, dia membuktikan bahwa di kejuaraan terkuat di dunia, yaitu Liga Premier."

"Dia bisa bermain di kedua sisi, adalah pemain dribel yang bagus dengan umpan-umpan bagus. Dia bisa bermain di banyak posisi - gelandang serang, pemain sayap, bahkan sembilan siluman - jadi ini adalah peluang yang fantastis."*

BERITA TERKAIT

Penulis
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA