#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Penyambutan Hazard di Bernabeu seperti Ronaldo
14 June 2019 05:36 WIB
MADRID – Real Madrid kembali membuka stadionnya Santiago Bernabeu, Kamis (13/6) malam waktu setempat, untuk mengenalkan pemain anyarnya. Kali ini giliran Eden Hazard yang akan dipresentasikan, dengan cara Galactico, yang sudah lama tak dilakukan klub. Ia memang dianggap sebagai pemimpin era Los Galacticos saat ini.

Hingga kini pasca perekrutan Cristiano Ronaldo dari Manchester United pada Juli 2009 belum ada pemain baru yang memberi harapan besar. Sampai akhirnya Hazard tiba, yang juga bakal menggantikan pendahulunya itu sebagai megabintang klub. Sebab itu, kemewahan wajar diberikan Los Merengues –julukan Madrid– dalam menyambutnya.

Winger yang baru beres membela tim nasionalnya, Belgia, berada di Spanyol ditemani hampir seluruh keluarganya. “Cita rasa galaksi” yang dilakukan pada presentasinya dimulai dengan panggung dalam tempat kehormatan tersembunyi. Terakhir Bernabeu mempersembahkan hal serupa yakni di perkenalan Toni Kroos dan James Rodriguez.


Baca Juga :
- Libas Osasuna, Granada Tekan Real Madrid dan Barcelona
- Zidane Bertemu Pogba, Begini Reaksi Solskjaer

Selain itu waktu presentasi galactico ini dikembalikan di sore hari (Hazard akan lebih dulu melakukan berbagai tes). Stadion berkapasitas lebih dari 80 ribu penonton itu kemungkinan akan memutih, seraya pada penyambutan Ronaldo, Ricardo Kaka, atau Karim Benzema. Faktanya penyuluhan memang sudah dilakukan sejak sebelumnya.

Berbagai media Spanyol sudah ramai menginfokan adanya “pesta” penyambutan Hazard. Sehari sebelumnya pada presentasi Luka Jovic, klub juga sudah mengumumkan seraya mengajak seluruh pihak untuk memadati Bernabeu. Gambar-gambar winger 28 tahun itu pun bakal beredar di sekitaran stadion dan diiringi suara musik bergemuruh.

Sebelumnya Los Merengues terus meyakinkan bahwa penyambutan Hazard akan sangat istimewa dan berkesan. Serangkaian acara telah disiapkan yang puncaknya kemungkinan ada di jam 7. Sepanjang sejarah, presentasi Ronaldo lah yang menjadi penyambutan dengan pengunjung terbanyak yakni 70 ribu penonton di Bernabeu.

Sementara itu, nomor punggung yang akan dipakai menjadi hal yang paling dinanti fan pada sambutan Galactico Hazard. Kemungkinan terbesar adalah 7 dan 10. Opsi pertama adalah angka kramat yang ditinggalkan Ronaldo, dan gagal dilanjutkan Mariano Diaz di musim lalu. Sementara 10 dimiliki oleh Luka Modric sejak 2017/18.


Baca Juga :
- Jadwal Pertandingan La Liga Spanyol Pekan 9, Sabtu-Senin 19-21 Oktober 2019
-  El Clasico Bisa Mundur ke 18 Desember

Hazard sendiri sebelumnya mengenakan nomor punggung 10 di Chelsea FC. Angka yang sama pun dikenakan pada kostum Belgia. Pada dua musim pertamanya di Chelsea, ia memakai 17. Sedangkan di LOSC Lille ada 36, 26, dan terakhir 10. Untuk timnas, dirinya kerap berganti 10 dan 7 hingga 2013/14. Nomor lainnya ada 19 dan 16.*TAUFANI RAHMANDA DARI BERBAGAI SUMBER

Pengunjung Terbanyak di Presentasi Pemain Madrid:
Pemain                      Tahun            Jumlah

Cristiano Ronaldo     2009   70.000 Spektator
Ricardo Kaka             2009   50.000 Spektator
James Rodriguez       2014   45.000 Spektator
Karim Benzema         2009   30.000 Spektator
Gareth Bale                2013   30.000 Spektator

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA