#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
news
Super Adventure Night Road Race 2019, Siapkan Hadiah 12 Tiket Nonton Moto GP di Sepang
14 June 2019 15:28 WIB
BANDUNG - Super Adventure Night Road Race tahun ini kembali digelar sebanyak lima  seri. Seperti tahun sebelumnya, untuk tahun ini, pun  Super Adventure menggandeng  Montesz Indonesia dengan   dukungan Ikatan Motor Indonesia Jawa Barat (IMI Jabar).

Seri I Super Adeventure Night Road Race (SANRR) akan digelar di Sumedang/Cirebon, 29 Juni mendatang. Seri II di Pangandaran, 20 Juli. Seri III di Cianjur, 17 Agustus. Seri IV di Sumedang/ Cirebon, 15 September dan Seri penutup (V), akan diselenggaran di Bandung pada 5 Oktober 2019.

Event balapan ini akan digelar malam hari di semua seri dan menyiapkan hadiah beragam hadiah setiap serinya, mulai uang pembinaan bagi pemenang setiap kelas, juara umum setiap seri plus tiga hadiah sepeda motor bagi juara umum lima seri untuk kategori Open, Pemula dan Wanita.


Baca Juga :
- Super Adventure, Kodiklatad dan Montesz Menyulap Kawasan Sepi Menjadi Gemerlap Demi Final Night Road Race 2019
- Seri I Super Adventure Night Road Race 2019 Obati Kerinduan Warga Sumedang

Untuk  tahun ini, Super Adventure menyediakan hadiah special bagi pembalap, mekanik serta kru terbaik untuk menyaksikan langsung Moto GP di Sirkuit Sepang, Malaysia. Konsep yang diusung SANRR ini pun sama dengan tahun sebelumnya, yakni  sportainment.

Pada  setiap seri nanti,  akan diisi entertaintmen yang akan memanjakan penonton dimana  kota  penyelenggaraan berbeda dengan tahun lalu sehingga memberikan kesempatan warga Jawa Barat menyaksikan balap motor dengan kolaborasi hiburan.

“Untuk tahun ini kita mencoba untuk merangkul para pembalap dengan program Super Adventure Night Race Goes to Sepang, ini terobosan kita untuk memacu dan yang terbaik meriah kesempatan  nonton bareng Moto GP di Sepang, untuk kru baik pebalap, mekanik yang ada di masing-masing tim,” jelas  Tries Pondang Perwaikilan Super Adventure kepada awak media  di Ngopi Doeloe, Bandung, Rabu (12/6).

Tries berharap,  event balap motor kreasi Super Adventure dan Montesz Indonesia di tahun ini, mengalami peningkatan kualitas, berkelas dan prestise tersendiri bagi para pembalap di tingkat daerah maupun nasional.

Saat ini, kata Tries, 12 tiket disiapkan untuk mereka yang nanti terpilih  oleh tim penilai yang melakukan pemantauan selama berlangsungnya SANRR 2019. Tentu saja, katanya, pemilihannya akan berdasarkan  kriteria tertentu dimana yang  berhak meraih tiket ke Sepang adalah juara umum pada lima seri berturut-turut serta loyalitas terhadap event SANRR.

“Tujuan kami  memberikan pengalaman berharga buat mereka para pebalap muda harapan agar muncul generasi baru yang bisa Go Internasional,” jelas Tries.

Selain pebalap, para penonton pun akan diberi apresiasi  sama diberangkatkan ke Sepang.

Disisi lain, Montesz promotor ,Faris Dwi Saputra, mengaku gembira karena animo dan antusiasme keikutsertaan para pebalap di ajang  SANRR 2019 , sangat tinggi. Menurutnya, sebelum pendaftaran dibuka, para peserta sudah membooking tempat untuk lima seri.

“Kondisi ini, belum pernah sayya temui sebelumnya. Bisa jadi, karena melihat keseriusan kamidalam menggelar event sejak tahun lalu.  Bahkan, para peserta tahun mana event yang berkualitas,” papar Faris seraya menambahkan bahwa pendaftaran peserta sepenuhnya dilakukan secara online.

Ia menambahkan, SANRR 2019 akan melombakan 18 kelas yang terbagi pada kategori Open, Pemula,dan Wanita.Peserta setiap seri ditargetkan sebanyak 300 starter dimana event  malam hari di sirkuit non permanen itu akan  memiliki tingkat kesulitan cukup tinggi dan keamanan menjadi prioritas.

“Sehari sebelumnya kita akan inspeksi bersama  IMI untuk melihat kelayakan lintasan serta masalah penerangan.Tantangannya adalah bagaimana caranya menyulap trek yang ada menjadi layak. Untuk penerangan yang maksimal setiap trek diterangi daya lampu total 80 ribu yang tersebar di 40 titik,dengan masing- masing 2 hinggga 4 lampu,dibantu dua genset besar, “ papar Fariz.

Sementara itu,  Ketua Umum Pengda IMI Jabar, Fachrul Sarman mendukung penuh program SANRR 2019. IMI katanya sanhgat apresiasi pada berbagai terobosan yang dilakukan Super Adventure dan Promotor Montesz.

“Kami selaku pengurus IMI Jabar, berharap dari Super Adventure ini bisa memunculkan pebalap muda yang kompetitif khususnya bagi pembinaan IMI Jabar untuk  Jawa Barat khususnya untuk PON 2020 Papua nanti,” kata Fachrul. **

 

 


Baca Juga :
- Anggaran Cekak, Emery Terpaksa Harus Lego Pemain Bintang Biar Dapat Tambahan Uang
- Perdana Menteri Malaysia Ingin Bawa Formula 1 Kembali ke Sepang

 

 

loading...

BERITA TERKAIT

Penulis
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA