#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Uji Coba Timnas Indonesia Vs Vanuatu Diwasiti Yudi Nurcahya
14 June 2019 17:17 WIB
JAKARTA - Pertandingan antara Timnas Indonesia melawan Vanuatu akan dipimpin wasit berlisensi FIFA. Tapi wasit itu sama-sama berasal dari Indonesia.

Perangkat pertandingan yang bertugas dalam laga Sabtu 15 Juni 2019 nanti adalah Yudi Nurcahya (wasit), Bangbang Syamsudar, Nurhadi (asisten wasit), Dwi Purba (ofisial keempat), dan Dessy Arfianto (pengawas pertandingan). Semua dari Indonesia.

Lantas mengapa pertandingan yang disebutkan PSSI sebagai laga internasional A FIFA ini malah dipimpin wasit dari negara tuan rumah? Padahal biasanya laga internasional selalu dipimpin wasit dari negara berbeda dari timnas yang bertanding.


Baca Juga :
- Timnas U-19 Kenang Final AFF 2018, sedangkan Timnas U-16 Memilih Mancakrida ke Padepokan Voli 
- Atlet MMA Indonesia Peringati Hari Koperasi Nasional

Menjawab pertanyaan ini Media Officer pertandingan Indonesia vs Vanuatu, Bandung Saputra, mengatakan kalau hal itu sah-sah saja. Sepanjang timnas tamu setuju alias tidak keberatan.


Baca Juga :
- Wawancara Simon McMenemy: Semua Hal Bisa Terjadi di Kualifikasi
- ASG 2019 Dimulai, Indonesia Target Juara Umum

"FIFA A Match dalam regulasi wasit boleh dari tuan rumah asal negara lawan setuju.  Dan dilaporkan FIFA.  Dan wasit harus lisensi FIFA," katanya.

Dari perangkat pertandingan yang ditugaskan itu, mereka memang berlisensi FIFA. Nama mereka terdaftar dalam lisensi wasit dan asisten wasit internasional FIFA.*Ari DP

BERITA TERKAIT

Penulis
news
Penggemar semua cabang olahraga. Asli Yogyakarta, KTP Sleman, tinggal di Jakarta.
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA