#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Jagoan AS Terbuka, Rose Khawatir Main Sore Hari
15 June 2019 10:30 WIB
PEBBLE BEACH - Justin Rose mengawali Amerika Serika (AS) Terbuka 2019 dengan baik. Dalam laga yang digelar di Pebble Beach Golf Links, Pebble Beach, Kalifornia, Kamis (13/6) waktu setempat, pegolf asal Inggris itu mencetak skor terendah dengan 65 pukulan atau enam di bawah par.

Hasil ini membawanya untuk sementara ke posisi teratas leaderboard, unggul satu pukulan dari Rickie Fowler dan Xander Schauffele. Namun, Rose mengatakan kondisi berbeda mungkin terjadi pada hari selanjutnya. Pebble Beach diyakini memberi tantangan lebih berat. 

Dengan menempati posisi teratas, Rose bakal bermain pada flights terakhir atau siang hari. Ini bakal jadi tantangan karena Pebble Beach lebih berangin dibanding hari pertama saat ia main pagi. “Saya sudah menonton video permainan sebelumnya untuk mengavaluasi,” katanya.


Baca Juga :
- AS Terbuka, Final ke-10 Serena Sejak 20 Tahun
- Naraajie Kehilangan Konsentrasi, Miguel Carballo Juara BRI Indonesia Open

Dengan mencetak 65 pukulan atau enam di bawah par, Rose menyamai rekor Tiger Woods pada hari pembuka AS Terbuka, 2000 silam, dan jadi yang terendah sepanjang turnamen ini digelar di Pebble Beach. Kala itu, Woods sukses menjadi juara dengan mencetak 272 (-12).

“Saya mendengar bahwa 65 pukulan menyamai rekor Tiger Woods. Saya mampu bermain dengan baik. Ketika melakukan kesalahan, saya tak bisa menerimanya dan berusaha memperbaiki. Saya pun mencoba tetap sabar dan terus berusaha menjaga momentum,” kata Rose. 

Rose memang berusaha keras agar kembali mengangkat trofi AS Terbuka. Sejak debut profesional, 1998, mantan pegolf nomor satu dunia itu pernah satu kali meraih gelar, yakni 2013 saat lomba diselenggarakan di Merion Golf Course East Course, Haverford Township, Pennsylvania.

Ketika itu, ia mencetak 281 (+1) atau menang dua pukulan atas Jason Day dan Phil Mickelson. Setelah kemenangan itu, Rose mengalami paceklik di semua turnamen mayor. Khusus untuk AS Terbuka, pencapaian terbaiknya finis T10, tahun lalu, usai mencetak 287 pukulan (+7).

Pemain lain yang mengawali turnamen dengan baik adalah Rickie Fowler yang kini tertinggal satu pukulan dari pemuncak klasemen. Dengan begitu, peluang untuk melengserkan Rose, terbuka lebar. Fowler pun menyebut AS Terbuka 2019 sebagai kesempatan untuk meraih titel mayor perdana.

“Sebenarnya ada banyak pemain hebat yang belum pernah memenangi gelar mayor. Jadi, saya tak perlu khawatir. Tapi, saya cukup percaya diri bisa menang kali ini. Saya sering di posisi memenangi turnamen mayor namun selalu bermasalah saat hari (terakhir),” kata Fowler.


Baca Juga :
- Unggul Enam Pukulan, Naraajie Berpeluang Menjuarai Bank BRI Indonesia Open
- Shane Lowry Juara The Open 2019

Fowler berkaca dari pencapaian pegolf papan atas yang akhirnya mendapatkan gelar mayor. Misalnya, Phil Mickelson, yang meraih gelar utama pertamanya di usia 30-an. Begitu juga Jason Day yang sempat terpental ke peringkat 10 sebelum menyabet gelar PGA Championship 2015.

“Gelar ditentukan, akhir pekan. Saya kira, start seperti ini jadi salah satu yang terbaik untuk ada di posisi atas da;a, dua putaran final terakhir. Tak ada yang spesial di ajang utama. Hanya perlu lebih disiplin dan mengeksekusi bola dengan sempurna di tiap kesempatan,” tuturnya.*MUHAMMAD RAMDAN

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA