#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Ole Butuh Bek di MU
15 June 2019 12:11 WIB
MANCHESTER – Paul Pogba, Gareth Bale, Matthias De Ligt, dan Harry Maguire,. Semua aktivitas transfer Manchester United (MU) masih berputar terhadap deretan nama tersebut. MU berupaya mempertahankan Pogba. Sedangkan untuk Bale, Tim Setan Merah sudah mengambil sikap. Kemarin, MU menegaskan bahwa gelandang Real Madrid tersebut tidak masuk dalam rencana pelatih Ole Gunnar Solskjaer. Karena itu, Bale pun dicoret dalam perburuan transfer.

Sedangkan untuk De Ligt, peluang MU mendatakan bek Ajax Amsterdam ini masih sangat sulit. Bintang timnas Belanda tersebut justru dikabarkan lebih dekat kepada Barcelona dan Paris Saint Germain (PSG). Bahkan, keluarga De Ligt kebarnya sudah berada di Paris, Prancis, dan dikaitkan dengan transfer pemain ini ke PSG. Lalu, bagaimana dengan Maguire? Bintang Leicester City ini masih akan dinantikan pilihannya. Ya, antara MU atau Manchester City.

Sementara itu, skuat MU saat ini memang membutuhkan perubahan, khususnya di pertahanan. Kebutuhan akan pemain belakang memang sangat krusial bagi Tim Setan Merah untuk bersaing pada musim depan. Seperti diketahui, MU gagal meraih tiket Liga Champions. Salah satu penyebab kegagalan tersebut karena pertahanan mereka. Gawang MU kemasukan 54 gol pada 2018/19. Itu merupakan jumlah terburuk yang pernah dialami MU dalam era Liga Primer.


Baca Juga :
- Inter Kalah dari MU, Conte Pesimis dengan Perisic
- Lukaku Absen Lawan Inter, Sinyal Kuat Bakal Dilepas MU

Tapi, harga 90 juta paun yang diminta Leicester terlalu besar. Jika memang MU menyanggupi, Maguire akan menjadi bek termahal dalam sejarah sepak bola. Jika jadi ke MU, Maguire akan membuat skuat MU lebih berpotensi memberikan persaingan ketat kepada klub besar lainnya di Liga Primer. Maguire bisa menjadi napas baru MU menggantikan Phil Jones atau Chris Smalling yang tidak jarang dibekap cedera.

Saat ini, dalam skuat Tim Setan Merah, ada sejumlah pemain yang dari sisi usia memang sudah melewati masa terbaiknya. Ashley Young contohnya. Bek sayap ini akan berusia 34 tahun pada 9 Juli nanti. Dengan demikian, dia akan tampil pada 2019/20 dengan usia tersebut. Di lini tengah, Nemanja Matic dan Juan Mata akan berusia 31 tahun pada musim baru nanti. Sedangkan Alexis Sanchez akan berusia 30 tahun. MU sudah melepas pemain dengan usia di atas 30 tahun seperti Antonio Valencia dan sebelumnya Maroane Fellaini. Ada deretan pemain yang masih dalam fase terbaik namun mereka justru dalam pusaran transfer, seperti Pogba

Demikianlah. Pogba yang ingin pergi dan sulitnya mendapatkan pemain yang diinginkan. Yang tersisa hanya Bale namun MU tampaknya tidak ingin berspekulasi mengingat kondisi pemain asal Wales tersebut yang memiliki riwayat cedera serius. Jadi, yang tersisa tinggal Maguire. Bukan kebetulan MU membidik pemain 26 tahun ini karena Tim Setan Merah memang membutuhkan pemain yang lebih segar dan bertenaga untuk posisi di pertahanan.

De Ligt memang sebagai target yang ideal. Namun, siapa bintang atau pemain potensial saat ini yang memiliki keinginan besar untuk bergabung ke MU? Mantan bek Tim Setan Merah, Rio Ferdinand, sempat mengkirik situasi MU belakangan ini dengan era kepelatihan Alex Ferguson. Menurutnya, pada era Fergie, semua pemain termasuk pemain bintang selalu ingin bermain di MU. Mereka bangga bisa mengenakan kostum Tim Setan Merah. Kini, situasinya justru berbeda.

Pemain yang baru didapatkan MU saat ini adalah sayap Swansea City, Daniel James, dengan nilai transfer 18 juta paun. Meski demikian, MU tidak akan menyerah untuk mendapatkan target utama mereka. Khususnya Maguire. Apalagi, jendela transfer musim panas baru dimulai. Tapi, mereka harus bergerak cepat.


Baca Juga :
- Paul Pogba Bagian Negosiasi dari Dybala ke MU
- Inter Milan Ingkar Janji Soal Lukaku, Conte Pun Marah

Kepala Eksekutif MU, Ed Woodward, kemarin menegaskan dia akan memberikan dukungan penuh kepada Ole untuk mendapatkan pemain yang diinginkan, termasuk membawa Maguire ke Old Trafford. Hanya, memang, Woodward memberikan catatan bahwa dia berharap agar MU berhasil dalam negosiasi menurunkan harga sang pemain.

Leicester meminta nilai transfer sebesar 90 juta euro sedangkan MU masih berkisar 70 juta paun untuk pemain yang memang sudah diinginkan MU sejak awal musim. Selain Maguire, MU juga membidik bek kanan Crystal Palace, Aaron Wan-Bissaka.* Irfan Sudrajat
 

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA