#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
news
Tugas Hazard yang Berat
15 June 2019 04:03 WIB
EDEN Hazard telah mewujudkan mimpinya. Bermain di Real Madrid, di bawah kepelatihan Zinedine Zidane, dan tentu, potensi meraih gelar Liga Champions.  Hazard melangkah ke Stadion Santiago Bernabeu. Namun, tentu pesta penyambutan atau perkenalannya tidaklah terlalu sempurna. Karena ada teriakan dan nyanyian "Kami ingin (Kylian) Mbappe" dari tribune penonton. Acara yang digelar pada Kamis (13/6) itu pun menjadi perhatian besar.

Bukan hanya Mbappe, pendukung Madrid pun meneriakkan nama Cristiano Ronaldo. Ya, inilah tantangan pertama sekaligus sebagai tantangan yang akan terus menghantui Hazard di Madrid. Apa yang harus dilakukan Hazard, jadi sudah jelas: membuat fan Madrid tidak lagi merindukan Ronaldo dan melupakan untuk sementara sosok Mbappe.

Bukan hanya kedua nama tersebut, gelandang Manchester United, Paul Pogba, juga terdengar. Hari pertama Hazard memang tidak sempurna. Maklum, Madrid memang sudah identik dengan Ronaldo. Yang pasti, Hazard adalah pemain kelima Madrid dalam transfer musim panas ini. Selain Hazard yang didatangkan dengan nilai 100 juta euro atau setara sekitar Rp 1,6 triliun, Madrid juga mendatangkan empat pemain lain. Keempatnya adalah Luka Jovic (60 juta euro), Ferland Mendy (48 juta euro), Rodrygo Goes (45 juta euro), dan Eder Militao (50 juta euro).


Baca Juga :
- Jalan Terjal Liverpool
- Kekuatan Barca Bakal Lebih Dahsyat

Hazard tentu sudah tidak sabar untuk memperkuat Madrid. Ia menyebut Madrid sebagai klub idolanya sejak kecil. Menurut Hazard, bergabung di Madrid adalah sebuah kehormatan. Kini, yang menarik tentu menunggu berapa nomor yang akan dikenakan gelandang asal Belgia yang bergabung dari Chelsea tersebut. Nomor 7 atau nomor 10. Ada isu Eden Hazard bakal mengambil nomor punggung 7 milik Mariano Diaz. Namun, pemain seperti Hazard dinilai pantas mendapatkan nomor 10, nomor yang saat ini milik Luka Modric.


Baca Juga :
- Conte Mampu Membuat Pemain Bangkit
- Kini Banyak yang Meragukan Solskjaer

Hazard datang dengan modal yang besar. Dia bintang ketika membawa Chelsea finis di empat besar Liga Primer 2018/19 dan memenangkan trofi Liga Europa setelah mengalahkan Arsenal. Pemain 28 tahun itu mencetak 21 gol dan 17 assist dari 52 penampilannya pada 2018/19. Ya, Madrid kini memiliki pemain yang luar biasa, untuk kembali menguasai La Liga dan Liga Champions.

Meski demikian, operasi transfer Madrid belumlah berakhir. Masih ada satu pemain lagi, bintang yang bisa membuat lini tengah mereka semakin kuat: Paul Pogba. Untuk kesekian kalinya, Madrid menghidupkan kembali rencana membuat mereka sebagai tim yang bertabur pemain bintang.*Irfan Sudrajat
 

loading...

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA